19 Hal yang Membuat Kamu Semakin Pintar Ketika Traveling

0
325
Traveling

Traveling menjadi salah satu aktivitas yang cukup menyenangkan. Dengan bepergian ke tempat-tempat baru yang kita kunjungi, maka kita dapat belajar dari banyak orang dan melihat setiap kondisi yang ada disuatu daerah yang berbeda. Traveling memiliki banyak manfaat, meskipun kita harus mengeluarkan budget yang cukup tinggi.

Ternyata dengan traveling kita bisa menambah pintar diri kita yang mungkin selama ini kita tidak ada apa-apanya. Banyak hal baru yang kita bisa dapatkan dari traveling. Dengan traveling kita akan mampu berpikir lebih luas, dan meningkatkan kepandaian seseorang menjadi lebih unggul.

1. Bertemu dengan Orang-orang Baru

Saat kalian berkeliling atau travelling, kalian bakal berjumpa dengan beberapa orang hebar, beberapa orang yang memberikan inspirasi, orang baik serta orang aneh. Kalian juga pastinya akan berjumpa dengan beberapa orang yg tidak kalian gemari, tetapi hal itu tidak selamanya bermakna jelek. Tiap-tiap orang memiliki alasan kenapa mereka serta siapa mereka.

Tetapi yang paling utama yaitu hubungan kalian dengan semua orang itu yang bakal memberi pengetahuan serta beragam jenis pengalaman pada kalian.

Pengetahuan itu akan tiba dalam beragam bentuk, dari mulai mempelajari ketrampilan baru serta meningkatkan kekuatan menceritakan kalian, lalu belajar bagaimana caranya untuk memutuskan di kondisi yang susah.

Ketrampilan sosial kalian akan bertambah, serta mengakibatkan komunikasi hari esok kalian semakin lebih baik serta sangat mungkin kalian untuk pelajari selanjutnya mengenai beberapa orang yang ada di sekitaran kalian. Pemahaman kalian pada semua jenis ciri-ciri orang di sekitar kalian, jadi seorang yang open-minded serta menghormati semua perbedaan.

2. Mempelajari Bahasa Baru

Beberapa besar saat travel kita ke satu negara yang bahasanya tak kita kuasai, bikin kita bersusah payah untuk mengemukakan apa yang menginginkan kita berikan. Pelajari bahasa baru memanglah tak gampang serta mustahil kalian peroleh cuma dalam perjalanan luar negeri kalian dengan saat yang singkat.

Tetapi bagaimanapun, beberapa masyarakat lokal biasanya begitu menghormati hal itu saat beberapa turis berkata jujur tak kuasai bahasa mereka.

Bahkan juga saat kalian yaitu seseorang yang pemalu, tekuni kalimat basic sebelumnya kalian lakukan perjalanan menuju negara dengan bahasa asing itu. Saat kalian di sana, terangkan pada mereka. Bila kalian berjumpa dengan orang-orang lokal yang dapat juga bicara dalam bahasa kalian, ajak mereka dalam satu pembicaraan, serta tanyakan pada mereka sebagian kata dalam bahasanya untuk memberi kosa kata kalian.

Tekuni bagaimana caranya untuk bertanya arah, pakai kata ‘tolong’ serta sudah pasti ‘terima kasih’, bakal memberi kesan yang baik dalam pertemuan pertama.

Kita semuanya juga sudah tahu kalau kuasai dua bhs bakal bikin kalian lebih pandai. Semakin banyak kalimat dalam bahasa asing yang kalian punyai, hal itu makin baik untuk pikiran kalian sekarang ini serta kurun waktu yang cukup panjang.

3. Memperluas pengetahuan Anda mengenai makanan

Traveling bakal sangat mungkin Anda untuk coba semua jenis makanan serta minuman yang baru. Tak perduli darimana Anda berasal, sebagian makanan bakal merasa begitu akrab di lidah Anda, serta tak dengan makanan yang lain. Anjuran paling baik yaitu cobalah semuanya makanan yang ada (terkecuali bila Anda alami satu alergi pada makanan tertentu).

Coba satu makanan yang paling dicari dari semuanya menu yang ditawarkan, mungkin saja hal itu bakal membawa cerita baru didalam kehidupan Anda. Dasarnya, Anda bakal memberi sensasi serta rasa baru pada otak Anda.

Bahkan juga saat itu yaitu makanan yang pernah Anda cobalah, Anda akan tidak tahu jika di satu negara, makanan itu memakai tomat serta di negara yang lain memakai jambu. Coba.

Langkah lebih jauh yang bisa Anda kerjakan yaitu bertanya pada kokinya bagaimana makanan itu dimasak, hingga saat hingga dirumah, Anda bisa membuatnya untuk keluarga Anda. Ini yaitu satu diantara langkah penyebaran budaya yang baik.

4. Menjadi Lebih Mandiri

Melancong, terlebih dalam perjalanan solo, bakal menantang kalian dengan cara ekstensif. Kerapkali kita tak pernah mengerti bagaimana kita memakai diri kita sendiri atau menantang kekuatan memecahkan permasalahan kita.

Selanjutnya, bila kalian terasa dapat melalui itu semuanya sendirian, makan kalian bakal terasa anda semakin lebih baik lakukan semua sendiri serta tak tergantung pada orang lain.

5. Melihat Hal Unik

Setiap negara mempunyai suatu hal yang unik untuk di tawarkan. Dari mulai panorama yang mengagumkan, hewan mengagumkan atau arsitektur yang sungguh mengagumkan. Hal itu besar kemungkinan bisa memberikan inspirasi kalian untuk bikin suatu hal yang lebih mengagumkan dari hal yang telah kalian saksikan terlebih dulu.

6. Terinspirasi

Hal yang paling utama untuk kalian ingat saat kalian tengah travelling adalah untuk hidup pada sekarang ini. Bila Kalian lihat suatu hal yang bikin kalian jatuh, ambil kembali serta pikirkan dalam sebagian menit, sebelumnya kalian menyerah. Selanjutnya, beberapa hal yang telah kalian lewati saat travelling sangat mungkin kalian untuk terasa di inspirasi.

Apakah itu datang dari sebagian beberapa orang yang kalian jumpai saat ada diluar negeri, atau suatu hal yang telah kalian saksikan. Ide itu yang bisa bikin kalian lebih bahagia, serta jadi seorang yang lebih cerdas.

7. Lebih terbuka pada pengalaman baru

Apa pun hal yang datang ke dalam kehidupan Anda, mungkin saja hal pertama yang ada didalam pikiran Anda yaitu keselamatan. Tetapi, bila ada satu hal baru yang datang, kadang-kadang Anda mesti mengambil kemungkinan untuk mengambilnya.

Satu peluang yang mungkin saja akan tidak Anda peroleh lagi di masa datang. Suatu hal yang memukau, yang bisa bikin Anda tidak mau berhenti untuk mengerjakannya. Yang terutama yaitu Anda mempunyai pengalaman baru. Anda tak pernah tahu apa pun hingga Anda cobanya.

8. Traveling membuat kamu terbiasa menghadapi hal tidak terduga

Meskipun anda telah membuat segudang gagasan sebelumnya mengawali traveling, peluang berlangsung beberapa hal yang tidak terduga senantiasa ada. Umpamanya, penginapan yang telah dipesan mendadak saja dibatalkan serta membuat kamu mesti mencari penginapan baru.

Mungkin saja anda terasa geram. Tetapi, baiknya tahan emosimu serta cari penginapan lain. Di tempat pariwisata, banyak beberapa tempat tinggal masyarakat setempat yang tawarkan layanan penginapan.

9. Traveling membuat kamu belajar terima beberapa hal yang tidak menyenangkan

Anda tak terasa kenyang bila belum makan nasi. Namun waktu traveling ke daerah pesisir Maluku, nyatanya masyarakat setempat umum makan sagu serta tak ada nasi yang dapat anda peroleh. Apakah anda pilih kelaparan atau berupaya menyesuaikan dengan turut makan sagu?

10. Traveling membuat kamu belajar bersyukur

Waktu traveling, ada perambok yang membawa kabur dompetmu. Anda mungkin saja bakal terasa kalang kabur, cemas, serta marah. Walau sebenarnya untuk traveling anda betul-betul memerlukan uang.

Lantaran anda rasakan bagaimana rasa-rasanya tak mempunyai duit sepeser juga, anda mengerti kenapa di sekitaran kita banyak anak-anak sebagai pengemis atau jadi jadi perampok. Mereka yaitu beberapa orang yang putus harapan lantaran tak ada yang perduli pada mereka.

11. Beberapa hal paling baik terkadang dapat datang akibat pengalaman yang jelek.

Sesudah rasakan pahitnya hidup tanpa ada uang, anda mungkin saja bakal memikirkan lakukan suatu hal untuk menolong anak-anak yang terlantar. Mungkin saja, sedikit rezeki yang anda sisihkan yaitu harapan besar untuk hidup mereka.

12. Traveling mengajarkanmu menjadi pemimpin

Walau kamu traveling berbarengan kawan-kawan, belum pasti kalian mempunyai ketertarikan serta kesan yang sama dalam perjalanan. Anda mungkin saja suka menyusuri pantai sembari mengambil bebrapa foto paling baik, sesaat rekanmu lebih kerasan makan-makan di tepi pantai.

13. Traveling mengajarkanmu berhemat

Anda yaitu sesorang yang boros. Sering menggunakan uang untuk have fun di night club sampai awal hari, makan di restoran mahal, tanpa ada cemas kekurangan uang. Tetapi, hal semacam itu susah untuk dikerjakan bila anda traveling di belahan dunia lain.

Terlebih bila anda betul-betul traveling sebagai backpacker, bukanlah turis yang mungkin saja dari hotel serta tempat makan serba nyaman. Kamu mesti mengkalkulasi semua cost dengan jeli untuk meyakinkan supaya dapat pulang dengan selamat. Kamu akan tidak berani untuk berfoya-foya, demikian sebaliknya jadi mesti berhemat. Rutinitas ini dapat membantumu jadi pribadi yang praktis serta ekonomis.

14. Traveling mengajarkanmu untuk tolong menolong

Kamu tersesat di perjalanan. Tidak ada orang tua yang menolong saat kamu mengalami kesusahan ditempat lain. Namun, kamu tidaklah sendirian. Kamu dapat menegur serta memohon pertolongan pada orang lain yang kamu jumpai.

Sudah pasti, kamu juga mesti lakukan hal sama. Saat temukan orang yang kesusahan, segera ulurkan tanganmu serta katakan anda bersedia menolong. Tidakkah kita sesama manusia memanglah semestinya sama-sama tolong membantu?

15. Traveling menyadarkanmu kalau kamu yaitu ikan kecil di lautan yang luas

Sampai kini, kamu senantiasa terasa dirimu yaitu orang yang terhebat, paling dapat, paling pandai, serta karena itu kamu condong sombong serta meremehkan orang yang kamu anggap lemah.

Tetapi traveling bakal merubah perspektifmu. Sesudah melihat luasnya dunia serta bermacam beberapa orang dari beragam latar belakang yang kamu jumpai, anda bakal mengerti kalau kamu tidak lebih sebagai seekor ikan kecil di lautan luas. Terdapat beberapa orang lebih hebat dari pada kamu.

Oleh karenanya, anda bakal mengevaluasi diri, bersedia makin terpacu untuk belajar serta tingkatkan kekuatan diri, serta kamu akan tidak lagi menyepelekan orang lain.

16. Traveling membuat wawasanmu luas

Kamu mungkin saja terasa keren saat mempunyai beberapa ribu rekan di Facebook maupun beberapa puluh ribu follower di Twitter dari beragam dunia. Namun, itu semuanya tak ada apa-apanya bila dibanding dengan pengalaman yang kamu bisa waktu pergi ke belahan dunia lain.

Lantaran traveling, beberapa rekanmu jadi tambah, jaringanmu makin luas, serta makin banyak wawasan yang kamu kenali dari beragam segi yang akan tidak dapat kamu dapatkan di Facebook maupun Twitter.

17. Traveling mengajarkanmu toleransi

Saat kamu traveling ke satu diantara pedalaman Kalimantan, kamu lihat sebagian besar penduduknya yaitu penganut Kaharingan. Tetapi, saat hari raya Idul Adha, dengan suka hati mereka menolong umat Muslim menyembelih hewan qurban serta mengamankan proses beribadah. Saat itu anda mengerti, walau mempunyai kepercayaan yang tidak sama, nyatanya toleransi serta hubungan kerja dapat tetaplah tersambung erat.

Demikian menginjakkan kaki ditempat baru, anda bakal selekasnya berjumpa dengan rekan-rekan baru dengan budaya, bahasa serta ciri-ciri yang tidak sama. Anda bakal terlatih untuk jadi pribadi yang supel serta gampang bergaul. Makin kerap lihat serasi dalam keberagamanan, jadi makin subur rasa toleransi didalam hatimu.

18. Traveling menyadarkanmu kalau manusia sama

Lantaran cuma lihat tayangan di televisi, kamu berasumsi kalau beberapa orang Dayak lebih primitif serta terbelakang. Tetapi, sesudah kamu berjumpa dengan mereka, kamu bakal sadar kalau anggapanmu salah. Sekolah sudah di bangun ke pedalaman, penduduknya mempunyai mata pencaharian tetaplah, serta banyak dari mereka yang meneruskan sekolah ke luar negeri.

19. Traveling menyadarkanmu kalau tidak ada tempat seindah rumah

Walau kamu sudah umum melancong serta melanglang buana ke tempat yang indah-indah maupun populer, kamu akan tidak pernah memperoleh kehangatan seperti yang kamu peroleh di rumah. Ada keluarga yang senantiasa menjagamu, menyemangatimu, serta mengkhawatirkanmu. Ada kasih sayang dalam tiap-tiap perlakuan mereka kepadamu. Bahkan juga waktu geram meskipun.

Mengerti tidak ada kehangatan sama ditempat lain, kamu bakal jadi pribadi yang begitu menyukai keluarga. Kamu bakal berupaya selalu untuk berbuat yang paling baik untuk membahagiakan mereka. Bila di tanya tempat apakah yang paling indah di bumi ini, kamu akan tidak pernah sangsi untuk menjawab “rumah”.

loading...

LEAVE A REPLY