Trik Redam Hasrat Menikmati Lezatnya Gorengan

0

Seruni.id – Gorengan adalah makanan favorit sebagian besar orang di Indonesia. Gorengan mudah dibeli dan didapatkan. Gorengan juga bisa di santap kapan saja dan di mana saja.

Rasanya yang gurih membuat gorengan semakin diminati selain harganya yang sangat murah. Akan tetapi, walaupun memiliki rasa yang enak dan gurih, perlu diperhatikan juga bahwa makanan ini akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan apalagi jika terlalu sering mengkonsumsinya.

Bukan sesuatu yang baru memang, kenyataan bahwa gorengan yang banyak mengandung minyak dan dikonsumsi secara terus menerus akan menjadi sumber kemunculan penyakit seperti kolesterol, jantung, tekanan darah tinggi, kegemukan, dan masih banyak lagi.

Gorengan terbukti mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi dan hal inilah yang menjadi sumber penyakit jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Apalagi gorengan di beli dari pedagang langganan di pinggir jalan, dampak bahaya makan gorengan bagi kesehatan akan terlihat dari kebersihan yang belum tentu seratus persen dipercaya.

Terlalu banyak mengkonsumsi gorengan akan rentan mengalami gangguan pencernaan. Hal ini karena gorengan mengandung lemak yang tinggi. Bagi yang memiliki sistem pencernaan yang sensitif makan gorengan akan menjadi momok terjadinya masalah pencernaan.

Bukan hal yang mudah untuk menghindari gorengan. Apalagi jika gorengan masih dalam keadaan panas, dan bisa dinikmati dengan cabe rawit. Tentu sungguh menggoda. Namun tahukah Anda, di balik kenikmatan gorenga tersimpan bahaya kesehatan yang mematikan?

Untuk itu agar terhindar dari masalah kesehatan, namun tetap bisa menikmati renyahnya gorengan,  sangat disarankan untuk mengatur jadwal konsumsi gorengan. Dapat dikatakan bahwa resep untuk rem makanan gorengan jamu alias jaga mulut.

Tidak hanya itu resep untuk menghindari goreangan agar tubuh tetap sehat, yakni, imbangi dengan makanan sehat, tetap konsumsi sayur dan buah. Perlu diingat juga bahwa proses pembuatan gorengan berbading lurus dengan kenaikan berat badan jika menyantap gorengan terus menerus dan berlebihan.

Untuk menghindari makan gorengan, sebaiknya diingat juga beberapa hal berikut ini, terlalu seringu malas menyantap makanan yang minim dari penyedap rasa lohGorengan bisa juga diibaratkan seperti orang yang memberikan harapan palsu, Moms, sama-sama pengkhianat.

Sebisa mungkin untuk memasak sendiri agar kualitas asupan makanan ke dalam tubuh lebih terjaga. Minum air putih yang cukup.

Nah, semoga bermanfaat ya Moms.

 

 

Arum Afriani Dewi

LEAVE A REPLY