Tristan Alif, Bocah Ajaib Yang Di Juluki Messi-nya Asia Ini Masuk Akademi La Liga Spanyol

0
tristan alif, si bocah ajaib yang dijuluki messi-nya indonesia. gambar via: www.vidio.com

Indonesia ternyata memiliki Messi cilik lho. Ya, bocah yang disebut-sebut sebagai bocah ajaib bernama Tristan Alif Naufal ini memang dikatakan mahir dalam bermain bola sama halnya dengan Messi. Dan saat ini ia telah masuk ke akademi klub La Liga, Spanyol. Wow!

Permainan kulit bundar bocah ini juga sempat dipuji oleh pelatih Eropa Pep Guardiola yang pada saat itu masih melatih Barcelona dan sedang mengunjungi Indonesia ketika Tristan berumur 11 Tahun. Anak Ajaib Indonesia ini sukses menembus klub bola terpenting Ajax Amsterdam, selain itu ia selama di Belanda pernah memperoleh penghargaan The Best Player.

tristan alif, si bocah ajaib yang dijuluki messi-nya indonesia. gambar via: www.youtube.com
tristan alif, si bocah ajaib yang dijuluki messi-nya indonesia. gambar via: www.youtube.com

Di Eropa Tristan dijuluki Messi-nya Asia. Meskipun nasibnya dulu pernah terkatung-katung, namun pesepakbola junior Indonesia ini, pada akhirnya memperoleh labuhannya di Eropa. Bocah yang tenar saat sempat di ajak berlatih di Akademi Ajax Amsterdam ini resmi bergabung dengan Akademi klub La Liga Spanyol, Deportivo Leganes, Selasa (27/9/2016).

Tristan sendiri tiba di Madrid pada Senin (26/9/2016), sehari selang ia dikenalkan di markas latihan Leganes, dalam akun twitternya @AlifTristan28, Tristan diberikan nomor jersey akademi bernomor punggung 10. Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan KBRI di Madrid juga turut menyaksikan acara pertemuan Tristan Alif di Akademi klub La Liga, Devortivo Leganes. “Semoga seluruh berkas surat-surat dapat selesai supaya bisa resmi bermain untuk klub,” harap Tristan.

 

LEAVE A REPLY