Video Deddy Corbuzier yang Satu ini Sudah Ditonton Jutaan Kali? Ternyata ini Isinya!

0

Seruni – Video YouTube karya Deddy Corbuzier bertajuk ‘Motive’ akhir-akhir ini selalu menjadi viral. Pesan Deddy yang disampaikan dalam video yang rata-rata berdurasi 7 hingga 10 menit, menyajikan isu-isu terkini.

Kali ini Deddy membuat video yang ia beri judul ‘Islam Menurut Saya’. Video berdurasi 10 menit 55 detik ini mengungkapkan pandangannya terhadap agama Islam dari sisi seorang non muslim.

Diketahui Deddy merupakan non muslim, namun berdasarkan pengakuannya hampir setiap hari ia berhubungan dengan orang muslim. Geramnya Deddy Corbuzier Ketika Lihat Demian Aditya Diperlakukan seperti Ini!

Deddy pun pernah menikah dengan seorang wanita muslim, walaupun akhirnya harus berpisah. Pada video yang sudah ditonton 1 juta lebih kali ini, Deddy menyoroti agama Islam yang sering mendapat Stereotipe terorisme atau ISIS.

Ia pun tegas mengandaikan jika agama Islam adalah tidak baik, teroris atau ISIS, maka dirinya sudah lama meninggal.

“Mengapa? Karena 90 persen sahabat saya adalah muslim,” kata Deddy.

Ia pun menjelaskan 87 pesen masyarakat Indonesia adalah muslim, dan mereka menjadi agama mayoritas.

“Tapi nyatanya saya masih hidup, bahkan bekerjasama dengan mereka. Dan I love it, tidak ada masalah dengan mereka,” ungkapnya.

Muncul sebuah kesimpulan bahwa ‘Islam adalah agama yang baik’ pada video itu. Lebih lanjut, Deddy menjelaskan tidak ada agama apapun yang kejahatan. Semua agama mengajarkan untuk berbuat baik kepada siapapun baik yang seiman atau tidak.

Pun ia mencontohkan sebuah kejadian ketika ada seseorang yang membutuhkan bantuan, apakah akan ditanya dia beragama apa? Menurutnya, tentu tidak demikian, kebanyakan orang membantu orang lain tanpa melihat siapa itu.

“Itulah Indonesia!”

Jadi menurutnya, bukan persoalan agama, suku, atau keturunan apa.

“Kalau ada yang bilang agama ini teroris, bukan agamanya tapi oknum-oknumnya,” ungkapnya.

Sekali lagi Deddy menegaskan tidak ada agama yang mengajarkan kejelekan. Bahkan ia menganalogikan sebuah agama seperti memilih jenis bela diri. Deddy juga mengaitkan perbedaan agama yang diakui di Indonesia dengan pancasila sebagai prinsip Indonesia.

Tak lupa, ia sebagai non muslim merasa sedih melihat perpecahan yang terjadi di Indonesia yang berdalil agama. Di ending video, ia terlihat berdialog dengan Ustaz Wijayanto untuk menunjukkan bahwa berbeda agama mereka tetap bersaudara.

Simak video lengkap Deddy Corbuzier berikut ini:

LEAVE A REPLY