12 Alasan Mengapa Kamu Sebagai Wanita Harus Bisa Masak

0
memasak

Wanita harus bisa masak memang menjadi kriteria seorang pria ketika dia ingin menikah. Kriteria ini seperti menjadi kriteria umum bagi para laki-laki yang ingin mendapatkan pasangan idamannya.

Bahkan pertanyaan dari sang mertua yang pertama kali dilontarkan adalah ‘Kamu bisa masak apa?’ Kalau kamu sebagai wanita tidak bisa menjawab pertanyaan ini, bisa-bisa kamu akan ditolak menjadi calon menantu.

Untuk itu sebagai wanita, kamu harus bisa memasak. Bukan sekedar memasak yang mudah saja. Tetapi memasak berbagai macam masakan yang bisa dikonsumsi oleh suami maupun orang rumah lainnya.

Telah mulai sejak lama memasak dianggap sebagai pekerjaan domestik untuk perempuan. Banyak yang menyampaikan kalau memasak yaitu pekerjaan ibu rumah tangga, bukanlah wanita karier.

Nah, bila kamu juga memikirkan demikian, cobalah teliti dahulu sebagian argumen di bawah ini. Benarkah memasak itu hanya untuk ibu rumah tangga? Padahal banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika kamu memiliki kemampuan memasak. Salah satunya yakni mendapatkan kasih sayang suami.

1. Masak Itu Menyenangkan

Memasak itu Menyenangkan
Memasak itu Menyenangkan

Mungkin saja kamu memikirkan kalau memasak yaitu sesuatu yang bikin merepotkan. Walau sebenarnya, memasak merupakan suatu hal yang mengasyikkan. Jangan anggap memasak sebagai salah satu hal yang ribet. Kamu bisa mencoba untuk belajar memasak agar kamu mendapatkan bagaimana senangnya memasak.

Kamu dapat mengekplorasi beragam langkah memasak, beberapa bahan yang ada, dan resep-resep yang telah ada, dapat kamu kreasikan. Dengan eksplorasi seperti ini, kamu bakal rasakan kesenangan memasak yang terlebih dulu tak kamu peroleh.

2. Makanan Lebih Higienis Jika Masak Sendiri

Makanan yang di Masak Sendiri Lebih Higienis
Makanan yang di Masak Sendiri Lebih Higienis

Dengan memasak, kamu bakal tahu bahan-bahan apa sajakah yang ada didalam makananmu. Begitu juga, kamu bakal tahu sehigienis serta seberapa besar gizi dalam masakan yang kamu makan lantaran kamu sendiri yang memasaknya. Sehingga tubuhmu juga akan semakin sehat, karena asupan gizi yang cukup seimbang.

3. Masak juga Olahraga

memasak sama dengan berolahraga
memasak sama dengan berolahraga

Dengan memasak, semua sisi tubuhmu bakal digerakkan. Tanganmu bakal memegang spatula atau pisau dapur dengan tenaga, kakimu bakal berdiri selama kamu memasak.

Wajahmu akan berkeringat hingga memasak mungkin saja kesibukan pengganti berolahraga yang dapat menyehatkan badanmu. Daripada kamu hanya sekedar keluar bersama teman-temanmu, lebih baik kamu menghabiskan waktu untuk memasak di rumah.

4. Suami Tambah Sayang Jika Punya Istri Pandai Masak

memasak akan membuat kamu di sayang suami
memasak akan membuat kamu di sayang suami

Umumnya lelaki memilih wanita yang senang memasak lantaran dalam masakan itu ada cita rasa serta kasih sayang. Jadi kamu bisa menunjukan cintamu kepada suami melalui masakanmu.

Bila kamu menginginkan pasanganmu lebih sayang, jadi memasaklah. Dengan menghidangkan masakanmu kepadanya, dia juga bakal makin menghormati usahamu sebagai seseorang pasangan yang mencoba menyempurnakan diri.

5. Menjauhi Pemborosan

memasak menjauhi pemborosan
memasak menjauhi pemborosan

Memasak bisa menghindarmu dari rutinitas jajan diluar. Pasti dengan makan masakan rumah semakin lebih menghemat pengeluaran. Kamu bisa hitung, berapa uang yang harus kamu habiskan hanya untuk membeli makanan diluar. Nah sebaiknya memasak sendiri, sehingga kamu dan keluarga bisa lebih irit.

6. Kepandaian Memasak Dapat Dijadikan Usaha

Nah, untuk yang satu ini kamu dapat juga memakai hasil masakanmu menjadi media untuk buka usaha. Umpamanya saja, kamu akan buka layanan catering makanan, Buka warung sederhana, toko kue, dan lain-lain. Selain menjadi hobi, bisa juga menjadi uang kan. Karena pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

7. Wanita yang bisa Masak Selalu Dirindukan

Pernah dengar atau katakan “kangen masakan ibu”? Yup, itulah yang bakal berlangsung bila kamu memasak di rumah untuk beberapa orang yang kamu sayangi. Pastinya bukan sekedar masakan saja yang dirindukan, kamu sebagai wanita pasti akan selalu dirindukan oleh sang suami.

Nantinya, saat anak-anakmu mulai besar serta tinggal jauh darimu, masakanmulah yang bakal jadi kerinduan paling besar anak-anakmu.

8. Wanita yang Pandai Memasak Tampak Sebagai Wanita yang Rajin

Seperti yang pernah saya catat sebelumnya mengenai hal yang dikehendaki pria dari seseorang wanita, tampak sebagai wanita rajin jadi satu diantara argumen mengapa pria senang wanita yang dapat masak. Tidak perduli masak apa pun itu, wanita yang dapat masak itu lebih tampak sebagai wanita yang rajin. Namun ya tidak cuma dapat masak air sama masak nasi atau mie instan saja lho ya.

Penilaian pria untuk persyaratan pasangan idaman juga satu diantaranya dapat masak. Salah satunya langkahnya biasanya diawal-awal jalinan tentu bertanya “Kamu dapat masak? ”. Pertanyaan itu mungkin saja pertanyaan penilaian kelayakan pasangan untuk pria. Meskipun tidak semuanya pria mengharuskan pasangannya dapat masak. Dapat masak itu utama buat Kamu lantaran mengisyaratkan kalau Kamu itu orangnya rajin.

9. Suami Selalu Kangen Rumah Jika Punya Istri Pintar Masak

Yakin atau tidak yang bikin selalu kangen tempat tinggal terkecuali ceweknya sendiri yaitu masakannya. Siapa saja Kamu bila lagi merantau atau ngekos tentu kangen tempat tinggal satu diantaranya masakan ibu. Bayangin saja bila ibumu tidak dapat masak, hal apa yang dapat bikin Kamu kangen tempat tinggal terkecuali ibumu.

Hal semacam itu juga berlaku dengan pria, masakan rumah lebih ngangenin dari makanan rumah makan. Masakan di rumah dibuat bukan sekedar dengan bumbu-bumbu saja, walau demikian ditambah dengan cinta serta kasih sayang. So tentu lain dengan masakan rumah makan yang tujuannya buat mencari uang.

Bila Kamu ingin pasanganmu tetap kangen tempat tinggal, satu diantara langkahnya yaitu untuk dia senantiasa puas masakan di rumah. Bayangin saja bila makanan di rumah yang masak asisten rumah tangga, beberapa dapat pasanganmu kangen rumah jadi lantaran asistenmu. Tidak mau hingga demikian dong? so yuk dapat masak.

10. Wanita yang Dapat Masak Lebih Romantis

Segi romantis wanita tidak cuma dari jalan bareng, berlibur bareng atau beberapa hal yang lain. Dari segi makanan dapat juga bikin situasi romantis. Mungkin saja membikinkan makanan buat pasangan atau sebatas minuman penghangat badan dapat bikin situasi romantis. Makan malam juga satu diantara hal yang romantis kerap dikerjakan.

Bila pasangan dapat masak jadi segi romantisnya tentu lebih. Lantaran pada intinya pria perlu suatu hal yang dapat menentramkan satu diantaranya masalah makanan. So untuk pria, wanita yang dapat masak tampak semakin lebih romantis. Jadi buat Kamu yang belum dapat masak, mulai deh belajar agar dapat lebih romantis lagi.

11. Pintar Memasak Membuat Gampang Bila Menginginkan Sesuatu

Tentu ada satu waktu kita menginginkan makan suatu hal. Gampangnya mungkin saja dapat beli diluar, namun bagaimana bila cuaca lagi tidak bersahabat atau keadaan juga telah larut atau banyak yang tutup? Satu diantara langkahnya ya buat sendiri. Dengan keadaan seperti ini pasti pasangan wanita yang dihandalkan untuk membuat suatu hal yang dikehendaki.

Bila permasalahan seperti ini dengan keadaan pasangan tidak dapat masak mungkin saja permasalahan. namun bila memanglah pasangan wanita dapat masak mungkin saja gampang.

Ingin buat kue, buat soto atau apa pun akan gampang. Permasalahan resep juga telah banyak di internet seperti resep roti yang telah sangat banyak. Bila pasanganmu pingin dibuatkan kue malam-malam kan jadi gampang bila Kamu memanglah dasarnya bisa masak.

12. Pintar Memasak Akan Menjadi Menantu yang Di Sayang Mertua

Bagi kamu ladies yang akan menikah dan ingin mendapatkan hati sang mertua, cara termudah adalah dengan bisa memasak. Banyak mertua yang menginginkan putranya ketika dewasa kelak mendapatkan seorang istri yang bisa memasak.

Tetapi zaman ini sangat sulit mendapatkan seorang wanita yang pandai memasak. Sehingga kamu sebagai seorang pria harus bisa pintar-pintar untuk mencari istri yang akan menjadi pendamping hidupmu kelak.

Buat kamu wanita, sudah saatnya sejak duduk di bangku SMA kamu sudah sering belajar memasak. Jangan sampai hari-hari liburmu hanya kamu gunakan untuk bersantai ria atau hanya untuk bermain bersama teman-temanmu. Cobalah untuk menyisihkan waktu liburmu untuk belajar memasak bersama bunda di dapur.

Jika sang bunda sedang sibuk, maka kamu bisa mengajak teman-temanmu yang lain untuk datang ke rumah, dan kalian bisa belajar memasak bersama di dapur rumahmu. Daripada kamu melakukan hangout yang tidak jelas, ada baiknya kamu lebih mementingkan untuk belajar memasak.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk belajar memasak sekarang.

LEAVE A REPLY