Wisata Baru di Kuningan, Menikmati Alam di Tempat Mandi Para Bidadari

0

Seruni.id – Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki begitu banyak potensi wisata alamiah. Gunung, pantai, air terjun, bukit dan lain-lain. Hampir di setiap wilayah di Jawa Barat memiliki potensi wisata yang alamiah, loh.

Salah satu wilayah Jawa Barat yang memiliki alam yang indah yang berpotensi sebagai tempat wisata adalah Kuningan. Kuningan bisa jadi destinasi wisata alam yang bisa dipertimbangkan untuk menghabiskan libur akhir tahun.

Salah satu tempat yang direkomendasikan sebagai wisata alam adalah Air Terjun Putri. Air Terjun Putri terletak tidak jauh dari Kuningan. Air Terjun Putri merupakan air terjun setinggi 20 meter, airnya sangat jernih dan sangat dingin.

Sejuk, tenang dan damai, tiga kata yang cocok untuk menggambarkan Air Terjun Putri di Kabupaten Kuningan ini. Air Terjun Putri yang disebut juga dengan Curug Putri terletak di Bumi Perkemahan Palutungan, dekat dengan jalur pendakian Gunung Ciremai.

Berjalan-jalan ke Air Terjun Putri atau Curug Putri, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan hutan pinus yang rindang. Selain itu, udara segar juga bisa didapatkan dengan mudah di daerah Curug Putri yang memiliki ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut.

Menurut legenda wilayah ini, konon katanya, air terjun ini merupakan tempat pemandian para bidadari. Makanya nama air terjun tersebut adalah Air Terjun Putri.

Menurut cerita masyarakat wilayah sekitar, perempuan yang membasuh wajah di sini bisa menjadi lebih cantik. Percaya? Sepertinya ada baiknya dibuktikan terlebih dahulu deh ya… Pastinya sih jadi tambah segar ketika kita membasuh wajah di air yang bening dan dingin.

Selain menikmati pemandangan yang indah, yang berwisata di Air Terjun Putri juga dapat berenang di air terjun. Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti outbond, bermain flying fox dan menikmati jagung bakar.

Berdekatan dengan Air Terjun Putri dan bumi perkemahan ini, juga terdapat Jurang Landung. Jurang Landung merupakan kawasan tempat wisata baru yang berlokasi di Desa Cisantana, Kampung Palutungan, Blok Parenca, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Jurang Landung berada persis di atas Curug Landung.

Unutk anda yang gemar fotografi atau mengambil foto selfie di tempat-tempat yang indah secara alami, sangat cocok loh. Destinasi ini terbilang baru, karena baru saja dibuka pada 10 Mei 2017 lalu.

Tempat wisata fotogenic ini dibuka untuk umum pada awal bulan Mei 2017, tepatnya pada tanggal 10 Mei 2017. Meski terbilang masih baru tempat wisata ini mampu menarik perhatian pengunjung, terlebih tempat wisata ini memiliki spot area dengan adanya beberapa background view yang sangat recomended untuk mengabadikan moment seperti Selfy, Pra-wed, dan lain sebagainya.

Untuk masuk ke Air Terjun Putri dan Bumi Perkemahan, Anda hanya perlu membayar Rp20 ribu saja. Sedangkan untuk Jurang Landung Anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp10.000, Rp15 ribu untuk area foto dan Rp15 ribu untuk foto menggunakan drone.

Saat berkunjung ke sini, Anda tidak perlu khawatir dengan lahan parkir karena pengunjung disediakan area parkir yang luas. Jalanan menuju ke sana juga sudah layak untuk dilalui minibus hingga bus besar.

Menarik kan…

 

Arumadewi

-Dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY