Wow! Awan-Awan Ini Berbentuk Sangat Unik

0
Awan Berbentuk Anjing

Apabila kita cermat dalam memerhatikan fluktuasi gerakan awan, kadang-kadang kita bakal temukan awan memiliki bentuk yang tidak umum. Bahkan juga seringkali awan itu berupa seperti benda atau binatang, juga dengan mata telanjang tanpa alat bantu pengelihatan spesial, seperti teropong.

Semasa kita kecil, kadang-kadang kita bertanya-tanya, apakah itu awan serta bagaimana awan dapat terbentuk serta terbang di hawa. Namun kita tidak sering mendapat jawaban yang pasti. Walau sebenarnya, kita mungkin tahu dengan lakukan ujicoba simpel.

Awan amat erat hubungannya dengan cuaca. Cuaca amat perlu dalam kehidupan kita. Rencanamu hari ini (pakaian apa yang anda gunakan serta ke mana anda bakal pergi, mengendarai apa, mempersiapkan jas hujan atau tak) peluang ditetapkan oleh ramalan cuaca dari Badan Meteorologi.

Mungkin kamu belum pernah melihat awan-awan seperti ini, maka kamu akan kaget. Tapi kamu tidak perlu kaget jika kamu menemukan awan semacam ini. Ini hanya gejala alam saja. Tapi memang terkadang, awan mempengaruhi cuaca.

1. Awan Berbentuk Paralon

Awan Bentuk Pipa PDAM
Awan Bentuk Pipa PDAM

Apa yang akan kamu pikirkan, ketika kamu sedang berada di atas pesawat kamu melihat awan seperti ini. Mungkin kamu akan bingung mengapa awan berbentuk seperti ini. Tentunya kamu akan banyak berpikir yang tidak, tidak.

Tak perlu berpikir terlalu jauh, ketika kamu melihat awan seperti ini ada baiknya kamu foto saja, jarang-jarang kan kamu bisa melihat awan seperti ini.

2. Awan Hitam Bertumpuk

Awan Hitam Bertumpuk
Awan Hitam Bertumpuk

Saat kamu melihat awan seperti ini, mungkin kamu akan takut. Bagaimana tidak, awan seperti ini cukup menyeramkan. Bagai gulungan ombak yang mengamuk dipinggir pantai. Saat awan ini muncul, kamu akan melihat bagaimana awan ini cukup mengerikan.

Tentunya ketika kamu melihat awan seperti ini akan, membuat kamu ingin segera berada di rumah. Daripada kamu terkena badai sedang di luar rumah.

3. Awan Berbentuk Anjing

Awan Berbentuk Anjing
Awan Berbentuk Anjing

Kalau kamu melihat awan sepeerti bentuk diatas, mungkin kamu akan ingin segera mengabadikannya. ‘Kapan lagi dapat melihat awan seperti itu’ mungkin kata-kata tersebut bisa keluar dari bibirmu setelah melihat awan itu.

Awan berbentuk anjing tersebut, tentunya tidak menyeramkan yah. Hanya saja bentuknya lucu. Andai saja kamu bisa mengambil dan menangkapnya. Mungkin akan senang yah kamu, hehe.

4. Awan Bentuk Setan atau Malaikat

Awan Bentuk Setan
Awan Bentuk Setan

Kamu akan kaget melihat awan berbentuk seperti ini. Entah apa bentuk awan ini, ada yang mengatakan jika awan ini adalah bentuk malaikat, ada juga yang mengatakan jika ini merupakan awan yang berbentuk malaikat.

Tetapi dengan sinar berwarna merah yang melukis awan ini, membuat kamu seperti melihat setan yang sedang marah. Mungkin kamu akan terkejut melihat awan seperti ini. Dan tentunya ingin sekali kamu abadikan bukan.

5. Awan Bentuk Petruk

Awan Bentuk Petruk
Awan Bentuk Petruk

Kejadian ini sangat unik dan terjadi di Indonesia. Awan ini merupakan penampakan dari Gunung Merapi di Yogyakarta. Awan tersebut membentuk tokoh wayang yang sangat terkenal di pewayangan Jawa, Petruk.

6. Awan Bentuk Lumba-Lumba

Awan Bentuk Lumba-lumba
Awan Bentuk Lumba-lumba

Lumba-lumba merupakan hewan laut yang lucu dan menggemaskan, siapapun ingin selalu berada dekat dengan lumba-lumba. Tetapi bagaimana jika kamu melihat awan yang berbentuk lumba-lumba ketika berada di luar rumah. Pasti mengejutkan bukan?

Nah hal ini terjadi seperti diatas, dimana diatas jalan tol tampak awan yang mirip dengan hewan mamalia lumba-lumba. Kamu akan melihat ini mungkin akan kaget dan mengatakan takjub.

7. Awan Bentuk Ledakkan

Awan Bentuk ledakkan
Awan Bentuk ledakkan

Apa kamu pernah menonton film tentang Hiroshima ketika diledakan oleh pihak sekutu Amerika. Nah saat ledakan tersebut, membentuk awan seperti ini. Sehingga membuat gumpalan asap yang mebumbung tinggi ke udara. Jadi membentuk awan seperti diatas yang cukup tinggi dan gumpalan bulat.

8. Awan Berbentuk Elang

Awan Berbentuk elang
Awan Berbentuk elang

Anda akan melihat awan diatas seperti elang yang sedang terbang. Awan tersebut terlihat indah dan keren. Dan tampak bagaikan elang yang sedang terbang menuju sangkarnya. Keren sekali tentunya.

Anda bisa melihat awan tersebut benar-benar mirip dengan elang, mulai dari bagian kepala, sayap, hingga ekornya. Sayapnya pun seperti sedang mengepakan.

loading...
SHARE

LEAVE A REPLY