4 Cara Menghemat Pengeluaran Untuk Membeli Hijab

0

Seruni.id – Moms, setuju kan ya jika kita sebagai perempuan, paling senang rasanya jika mendapatkan kesempatan untuk berbelanja. Untuk para hijabers, kesempatan berbelanja juga bisa dimanfaatkan untuk menambah koleksi pakaian muslim dan hijab. Varian hijab yang banyak seperti warna, motif, dan bahan membuat hijab jadi salah satu barang terlaris di antara item-item fashion hijab lainnya.

Akan tetapi perlu diingat, jangan sampai kebiasaan ini membuat kita menjadi terlalu boros dan membahayakan keuangan keluarga ya Moms. Simak yuk beberapa cara berikut ini untuk menghemat pengeluaran, terutama menghemat pengeluaran dalam membeli hijab.

1. Memanfaatkan Diskon

Diskon, bisa jadi salah satu solusi. Melihat diskon atau potongan harga terkadang bikin perempuan lupa diri. Namun, kita bisa menghemat pembelian item-item fashion dengan memanfaatkan diskon yang ditawarkan toko, butik, departemen store, hingga toko baju online.

Ada baiknya bersikap lebih bijak dan tegas, jangan sampai melewati bujet yang sudah dianggarkan sebelumnya ya Moms.

2. Berkreasi dengan Apa yang Ada

Cara lain adalah Mix and Match. Tidak harus tampil dengan pakaian baru untuk tampak stylish dan fashionable. Dunia fashion terus bergulir dan terkadang memunculkan kembali tren yang sudah lama berlalu.

Coba deh mulai buka lemari pakaian dan pilih baju-baju yang mudah dipadupadan. Berinvestasilah pada pakaian yang mudah di-mix and match, seperti kaus putih, celana jins, blazer. Bisa juga ditambahkan dengan beberapa aksesoris penunjang penampilan.

Jangan ragu untuk mengenakan pakaian-pakaian lama yang kemungkinan akan ngetren kembali. Andalkan kreativitas yang dimiliki diri dengan mengubah tampilan pakaian lama, misalnya dengan menambahkan pita, kancing, atau bordir yang unik.

3. Rawat Pakaian dengan Baik

Wah, pastinya akan rugi jika kita membeli pakaian mahal-mahal, tapi cepat rusak karena perawatan yang tidak tepat. Agar kondisi pakaian-pakaian kita tetap terlihat baik dan nyaman dipakai, kita wajib mengikuti petunjuk perawatan pakaian yang tertera pada label.

Merawat dengan benar pakaian-pakaian kita bisa jadi salah satu cara untuk berhemat. Jika pakaian kita awet dan kondisinya masih bagus seperti baru, pastinya kita tidak perlu sering-sering berbelanja baju.

4. Menjual Koleksi Pakaian

Nah, ini solusi yang terakhir. Jika kita memiliki lemari pakaian yang sudah terlalu penuh, yuk disortir beberapa pakaian lama yang masih dalam kondisi bagus atau jarang dipakai.

Kita dapat menjualnya dalam garage sale atau memanfaatkan jasa jual beli online, untuk mendapatkan tambahan uang. Selain baju, kamu juga dapat menjual kembali barang-barang bermerk, seperti tas maupun sepatu, yang tetap terawat dengan baik.

Cara-cara di atas bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran untuk membeli hijab baru. Dicoba deh Moms.

Semoga bermanfaat. Be a smart shopper!

 

-Arumadewi-

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.