4 Hal yang Diburu Emak Jaman Now di Internet

0

Ngelmu.co – Di era milenial ini, tidak hanya anak, tapi emak jaman now pasti akrab dengan gadget. Untuk mencari informasi tentang segala kebutuhannya, emak jaman now melakukannya melalui ponsel pintar, komputer tablet, dan laptop.

Menurut analisis Mom’s Online Behavior yang dilakukan oleh Google didapatkan hasil bahwa sebanyak 69 persen ibu di Indonesia menggunakan gadget untuk mencari tahu segala sesuatu yang berkaitan dengan kebutuhan anak dan keperluan rumah tangga.

Hasil riset tersebut mengungkapkan bahwa ada empat hal yang paling banyak dicari oleh emak jaman now di mesin pencari Google.

Empat kata kunci tertinggi yang dilansir dari Cantika adalah sebagai berikut:

  1. Parenting. Hal tersebut dikarenakan ibu itu fokus pada keluarga, jadi pencarian memakai kata parenting paling banyak.
  2. Resep. Kemampuan menentukan menu dan mengolah masakan untuk keluarga sehari-hari membuat ibu sering mencari resep di internet.
  3. Talkshow atau Reality Show di Youtube. Siapapun membutuhkan hiburan tak terkecuali ibu yang perlu me time alias waktu untuk bersenang-senang sendiri. Jenis hiburan yang dipilih oleh emak jaman now di Internet misalnya menonton video talkshow atau reality show di Youtube.
  4. Kecantikan. Eman jaman now, menurut Ariyani, lebih suka melihat tutorial makeup, hijab, dan fashion di internet.

Selain mencari informasi, diketahui bahwa emak jaman now juga belanja melalui Internet. Namun, sebelum belanja via Internet, ada yang harus dilakukan emak-emak agar mendapatkan barang yang cocok, harga murah, dan aman atau terhindari dari penipuan.

Berikut ini yang dapat dilakukan agar terhindar dari penipuan belanja online:

  1. Pastikan produk yang dibeli asli.
  2. Belanja di toko online yang memiliki reputasi baik, mudah diakses, menyediakan layanan kepada pelanggan selain urusan jual beli dan pengiriman.
  3. Jangan terkecoh dengan harga. Jika harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga biasanya, belum tentu barang tersebut bagus. Sebab itu, cek review atau testimoni dari mereka yang sudah membeli.

LEAVE A REPLY