8 Barang Bekas yang Paling Dicari dan Diburu

0

Seruni.id – Siapa bilang barang bekas tidak memiliki nilai lagi dan tidak menarik untuk dimiliki oleh orang lain? Sebagian orang ternyata masih mengincar jenis barang tertentu meski dalam kondisi bekas loh.

Barang-barang bekas yang biasa disebut atau dikenal dengan preloved kini mulai menjamur di ranah e-commerce. Ternyata jumlah pembeli barang preloved di Indonesia semakin meningkat drastis setiap tahunnya.

Tercatat, di Indonesia, ada lebih dari 8,1 juta barang preloved sudah terjual.

Meskipun bekas, ternyata peminat barang-barang ini cukup banyak. Karena biasanya, barang-barang yang diincar justru dapat ditemukan di pasar preloved, dan tentu saja bisa dimiliki dengan harga yang miring.

Nah, barang apa saja sih yang sering dibeli oleh para pemburu barang bekas?

1. Produk Fashion

Produk fashion adalah preloved item yang paling laris diburu pecinta preloved. Barang-barang fashion tersebut berupa baju, dress, sepatu, tas, jam tangan, hingga dompet. Meskipun bekas, fashion preloved selalu dicari karena biasanya kebanyakan konsumen mengincar barang preloved fashion karena harganya yang murah.

2. Gadget

Mendapatkan gadget impian yang kondisinya masih bagus dengan harga murah, siapa yang tidak mau? Barang-barang gadget preloved seperti handphone, kamera, hingga drone dihargai dengan harga yang super murah. Menarik kan ya?

3. Alat Elektronik

Selain barang fashion dan gadget, alat elektronik juga menjadi produk terlaris dan dicari oleh para pemburu barang preloved. Barang-barang elektronik tersebut berupa TV, MP3, kulkas, dan sebagainya.

Kebanyakan dari pembeli membeli produk elektronik di pasar preloved karena disamping lebih murah, alat-alat elektronik tersebut pun masih berkualitas bagus. Jadi tak perlu mahal-mahal membeli produk yang baru.

Adapun yang banyak peminatnya, terutama seperti kulkas, dan TV. Harga awalnya mahal, tetapi di preloved, harganya menjadi murah.

4. Produk kosmetik

Kalau untuk barang yang satu ini paling banyak dicari para wanita. Nah, jika ingin mencari lipstik, bedak, maskara, eyeshadow dan lainnya namun sayang membeli yang baru? Nah kamu bisa mencoba membeli kosmetik preloved. Pasti juga aman untuk dipakai kembali ya.

5. Peralatan Bayi

Wah, ternyata preloved perlengkapan bayi pun laris di pasaran. Baju bayi hingga troller yang biasanya paling laris diburu oleh orang-orang. Bagaimana tidak? Peralatan bayi yang biasanya mahal, kini dihargai setengah harga. Jelas, banyak diincar para pasangan muda yang baru memiliki anak.

Biasanya para mama dan papa muda banyak yang mengincar produk bayi, seperti mainan, baju, hingga car seat.

6. Kendaraan Bermotor

Bursa jual-beli mobil di Indonesia tidak pernah mati. Mulai dari mobil baru sampai mobil bekas. Pada kenyataannya, walaupun sudah tidak baru, peminat akan mobil bekas ini tidak surut. Bisa dilihat dari situs jual beli mobil bekas, ribuan iklan penawaran mobil diposting setiap harinya. Pembelinya pun juga banyak.

Selain mobil, banyak orang yang lebih memilih membeli motor bekas dibandingkan dengan motor baru. Harga motor baru yang cukup mahal membuat beberapa orang beralih mencari dan membeli motor bekas. Motor bekas biasanya bisa turun setengah harga dari motor baru tergantung kondisi motor tersebut.

7. Rumah

Memiliki rumah tidaklah semudah membeli gadget. Terlebih harga rumah di Indonesia tergolong tinggi. Membeli rumah bekas bisa menjadi satu pilihan yang diminati dan paling bijak. Alasannya karena tidak perlu menunggu lama pembangunan rumah serta harganya yang juga lebih murah dibanding harus membangun rumah baru.

8. Perhiasan

Preloved perhiasan juga menjadi salah satu yang diburu orang loh. Perhiasan bisa menjadi suatu investasi. Layaknya tanah, investasi perhiasaan juga bisa menguntungkan. Berlian, emas dan permata banyak dicari meski dalam kondisi bekas. Asal pemilik bisa merawat dengan benar, maka perhiasan bisa dengan mudah berpindah-pindah tangan.

Nah, bagaimana denganmu? Menjadi tertarik untuk membeli barang preloved? Semoga bermanfaat ya.

 

-Arumadewi-

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.