Alasan Indah Dewi Pertiwi Berhijab Usai Pulang dari Palestina

0
Indah Dewi Pertiwi
Indah Dewi Pertiwi

Seruni.id – Ketika hidayah telah datang, mari menyambutnya dengan suka cita. Lantas, genggam dengan keistiqamahan. Masha Allah, hidayah membalut penyanyi Indah Dewi Pertiwi. Usai melakukan perjalanan ke Palestina, Indah Dewi Pertiwi memantapkan hati untuk berhijab.

Indah Dewi Pertiwi mengungkapkan bahwa dirinya telah berniat untuk menutup auratnya sudah ada sejak lama, hanya saja saat itu masih kerap goyah. Namun, kemantapan hati dirasakannya setelah dirinya berkunjung ke Al-Aqsa. Selain itu, Indah Dewi Pertiwi mengaku bahwa ia senantiasa diingatkan lewat tanda-tanda sederhana, sehingga dirinya membulatkan tekadnya untup menutup aurat.

Baca juga: Masha Allah, Alhamdulillah! Kartika Putri, Sang Aktris dan Presenter, Hijrah!

Indah Dewi Pertiwi saat memutuskan berhijab, sudah meminta restu dari sang Ibu. Ibu merupakan orang pertama yang ia kabarkan tentang keputusannya ini. Indah juga mengaku bahwa dirinya tidak takut kehilangan tawaran pekerjaan setelah memakai jilbab.

Indah meyakini bahwa segala datangnya dari Allah, jika seorang umat mendekatkan diri pada pencipta-Nya, insya Allah berkah dan rahmat pun akan semakin dilimpahkan.

“Jadi saat itu aku ke rumah mama, terus mama lihat gitu kan. Mama tanya, ‘Indah yakin?’. Seperti yang aku bilang tadi, ketika aku menutup aurat otomatis hatinya juga ikut. Semuanya sudah Lillahi Ta’ala, karena yang ngasih rezeki kan Allah,” ujar Indah Dewi Pertiwi.

Masha Allah, tentu saja pesona wanita 27 tahun ini juga semakin terpancar dengan hijabnya.

Selain tidak takut kehilangan pekerjaan, Indah Dewi Pertiwi juga mengaku tak takut kehilangan fans karena keputusannya ini. Karena, menurut penuturannya, publik saat ini justru ikut bahagia menerima penampilan barunya.

“Banyak yang mendoakan dan aku yakin ini salah satu kenapa aku mantap berhijab, karena berkat doa mereka juga. Tanpa doa dari mereka kayaknya hati juga masih bisa berubah gitu kan, tapi Alhamdulillah banyak yang mendukung dan mendoakan,”pungkasnya.

Baca juga: Pesinetron Tia Ivanka Menjawab Mengenai Keputusan Berhijrah

Salah satu rasa syukur yang Indah rasakan adalah ketika para fans juga mendukung keputusan Indah Dewi Pertiwi untuk berhijab, hal ini terlihat dari kata-kata positif yang memenuhi kolom komentar di akun instagramnya. Para fans mendoakan untuk Indah bisa istiqamah dalam berhijab.

“Alhamdulillah @idp91 smoga bs istiqomah,” @meganet99.
“cantiknya berhijab…subhanallah…semoga berkah ya mbak idp,” @mutiara.d.puspa.1.
“MasyaAllah Alhamdulillah Barakallah yaa kak @idp91 semoga slalu istiqomah,”@faziraalviona85.

Indah Dewi Pertiwi pun tak segan untuk merespon dan membalas komentar mereka satu per satu.

“@nurlitha_sukmaulana_ bismillah mba … doain yaaa mba,”
“@olismua aminnn … insya Allah … makasih yaaa,”

Jika selama ini penyanyi bersuara merdu Indah Dewi Pertiwi dikenal dengan penampilannya yang nyentrik. Dengan tetap mendapatkan dukungan dari segala arah, Indah merasa bersyukur. Ditambah lagi, rasa syukur dirasakannya karena selama ini bergaul dengan teman-teman yang menuntunnya ke arah lebih baik.

Indah juga tak menampik, jika keputusannya tersebut tak lepas dari motivasi para sahabat-sahabat baiknya.

“Alhamdulillah dari lingkungan sendiri banyak yang sudah hijrah lebih dulu daripada aku, dan mereka menginspirasi aku juga. Ada yang juga kayak aku dulu pakaiannya, mereka berbagi cerita dengan aku bagaimana bisa berhijrah. Masyaallah mereka bisa mantap banget makanya aku juga minta doa semoga bisa istiqomah,” tutur Indah.

 

Alhamdulillah, foto-foto Indah yang belum mengenakan hijab pun sudah lenyap dari akun sosial media instagramnya. Kita senantiasa diberi kesempatan oleh Allah untuk mendoakan sesama dalam lingkup kebaikan, jadi semoga mbak Indah juga bisa istiqamah dalam perjalanan hijrahnya.

LEAVE A REPLY