Kenapa Seseorang Harus Tertawa??

0

Seruni.id – Orang yang memiliki selera humor dan sering tertawa akan lebih mudah untuk berinteraksi dengan orang lain karena, tertawa ternyata memiliki peranan penting dalam mengatur kegiatan sosialisasi sehingga menimbulkan ikatan sosial antar kelompok individu.

Selain meredakan stress  ternyata tertawa juga memiliki manfaat lain untuk tubuh baik secara fisik ataupun psikis.

Beberapa manfaatnya adalah dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Tertawa membuat jantung anda lebih sehat. Sebagian peneliti menemukan ketika seseorang tertawa produksi oksigen meningkat di dalam peredaran darah karena terjadi pelebaran atau perluasan jaringan yang membentuk lapisan dalam pembuluh sehingga meningkatkan aliran darah.

Selain itu, ketika tertawa otak akan melepaskan dopamine, serotonin dan endorfin yang membantu otak untuk memperoleh respon emosional, meningkatkan pengalaman kesenangan, mengangkat suasana hati serta dapat menyebabkan euphoria yang mampu menghilangkan stress dan dapat meningkatkan sel-sel imunitas yang mampu memberikan efek positif sehingga mampu menurunkan kadar gula darah dan menjadi  antibodi yang berfungsi untuk melawan infeksi sehingga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh anda dan membuat anda terhindar dari berbagai penyakit.

Jadi, mari tertawa agar mendapatkan manfaat tersebut diatas.

 

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.