Alhamdulillah, Ricky Harun dan Istri Mantap Hijrah

0
mantap hijrah
Ricky Harun dan Herfiza Novianti

Seruni.id – Aktor Ricky Harun dan istrinya, Herfiza Novianti, sudah mantap hijrah. Saat ini, mereka kerap datang memperdalam ilmu agama dengan menghadiri berbagai kajian.

Ricky menceritakan awal mula dirinya matap hijrah. Ricky mengatakan bahwa sang istri yang membuatnya tergerak untuk mengikuti kajian. Sebenarnya, pada awalnya, pria berusia 31 tahun itu, malas untuk melakukan kegiatan tersebut. Alhamdulillah, sikap malas  yang dirasakan olehnya tersebut lambat laun menghilang. Akhirnya, Ricky benar-benar jatuh cinta untuk mengikuti berbagai kajian agama.

“Awalnya cuma biar dia (Herfiza) senang. Awalnya iya-iya aja. Tapi, akhirnya saya suka dan istri saya senang,” ujar Ricky saat ditemui di Apartemen Thamrin Residence, Jakarta Pusat, Minggu (20/5) malam, dikutip dari Kumparan.

Meski sudah mulai mantap hijrah, Ricky menyadari bahwa dirinya masih banyak kekurangan.

“Menurut saya di sini saya lagi belajar untuk hijrah, belum sepenuhnya hijrah. Hijrah menurut saya meninggalkan semua yang tidak baik,” tutur Ricky.

Ketika mantap hijrah, perubahan yang dialami Ricky rupanya memancing beragam reaksi dari orang terdekat termasuk teman-temannya. Perubahan diri Ricky saat ini kerap dibawa candaan teman-temannya. Namun, Ricky mengaku bahwa dirinya tidak menjadikan hal itu sebagai sindiran atau beban.

Baca juga: Perubahan Penampilan Jadi Kado Ulang Tahun Pernikahan Herfiza Untuk Ricky Harun?

“Kalau teman-teman memang suka bercanda, tapi bukan bermaksud serius untuk mengejek, karena sudah saking dekatnya. Biasalah namanya teman suka bercanda, ya semuanya berakhirnya positif. Biasalah (bercanda) kayak, ‘Wah, Pak Haji, apa kabar?’ Itu hal yang biasa,” tutur Ricky santai.

Tak hanya itu, perubahan yang dirasakan setelah mantap hijrah oleh Ricky dan Herfiza dalam menjalani rumah tangga. Sebelumnya, Ricky mengaku bahwa mereka kerap adu mulut saat sedang berantem, tapi kini hal itu sudah tidak terjadi lagi.

“Semenjak lebih taat kepada Allah, dapat cobaan jadi lebih senang, lebih enggak terlalu kepikiran. Segala macam (permasalahan) diselesaikan berdua dengan cara yang enak,” kata Ricky.

Sementara itu, di tempat yang sama, Herfiza menceritakan bahwa sejak mengikuti sejumlah kajian dan matap hijrah, mereka banyak mendapatkan pembelajaran. Misalnya saja, untuk mengatasi permasalahan dalam rumah tangga.

Baca juga: Alasan 19 Artis Indonesia Berjilbab, Kian Cantik dan Anggun

“Kami jadi tahu, ‘Oh, ternyata rumah tangga begini, ngadepin suami tuh begini, ternyata yang baik tuh begini.’ Intinya sih, untuk sekarang mungkin karena sama-sama belajar, jadi lebih jarang berantem, sama-sama ingetin yang baik, lebih adem sih, sekarang,” ucap Herfiza.

Herfiza juga menuturkan bahwa teman-teman yang sudah kenal lama dengan dirinya dan Ricky, suka bercanda dengan perubahan mereka. Tapi, di sisi lain, Herfiza mengatakan bahwa teman-temannya tersebut juga merasa bersyukur.

“Bersyukur melihat kami yang seperti ini dan mereka minta didoakan agar bisa hijrah juga, ya,” kata ibu dua anak tersebut.

Setelah mantap hijrah, perempuan berusia 30 tahun itu memutuskan untuk menghapus foto-foto dirinya saat sebelum menggunakan hijab, yang pernah ia unggah di media sosial.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.