Ajak Atlet Nobar Film Wiro Sableng, Begini Tanggapan Anies Baswedan

0
kumparan.com

Seruni.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak sejumlah atlet yang bertanding pada Asian Games 2018, untuk menonton film Wiro Sableng, pada Rabu 5 September 2018, kemarin.

Image result for anies baswedan wiro sableng
viva.co.id

Para atlet yang ikut menonton film itu antara lain, atlet Wushu peraih emas Asian Games 2018, Lindswell Kwok, peraih medali perak Edgar Xavier Marvelo, dan peraih medali perunggu Achmad Hulaefi, serta peraih medali perak cabor Senam Artistik, Rifda Irfanalutfi. Ada pula atlet Jetski Runabout Endurance, peraih medali emas Aqsa Sutan Azwar dan kakaknya Aero Sutan Aswar.

Anies yang ditemani istrinya Fery Farhati Ganis, dan jajaran Pemprov DKI Jakarta, menonton film itu di Plaza Indonesia pada Rabu malam.

“Atlet kami main di sini salah satunya, Aghniny Haque. Dia atlet taekwondo, dia bisa main film juga,” kata Anies usai menonton.

Dalam film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, Aghniny berperan sebagai Rara Murni. Dan, perihal film Wiro Sableng, Anies memberi pujian pada sutradara Angga D Sasongko. Menurut dia, film itu sangat memukau.

Baca Juga: Nobar Partikelir, Sandiaga Apresiasi Sosialisasi Bahaya Narkoba Melalui Industri Film

“Saya ingin beri catatan sedikit saja terkait film tadi, Mas Angga filmnya keren sekali,” kata Anies.

“Mas Bastian Tito punya imajinasi luar biasa untuk menggambarkan silat. Tapi menerjemahkan menjadi sebuah film, perlu kemampuan luar biasa. Jadi Mas Angga dan teman-teman semua kita salut karena film ini insyaallah bisa tembus bukan hanya di indonesia tapi juga di dunia,” lanjutnya.

Anies berharap film Indonesia tak sekadar jadi raja di rumah sendiri, tetapi juga bisa menjangkau penonton di luar Indonesia.

“Kita sering menonton film Indonesia, sudah banyak, dan saya rasa kita makin hari makin merasakan bahwa film Indonesia bukan hanya bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri, tapi punya potensi untuk menjadi mampu mempesona di negeri orang,” ujar Anies.

Anies juga berpesan kepada para atlet agar terus bisa meningkatkan prestasinya hingga tingkat dunia. Anies percaya prestasi olahraga di Indonesia semakin meningkat.

Image result for anies baswedan wiro sableng
kumparan.com

“Olahraga kita insya Allah sudah masuk ke tahap dunia juga. Indonesia sekarang paling tidak di Asian Games yang dulu dibayangkan 8 urutannya, sekarang urutan ke 4. Mudah-mudahan tidak lama lagi kita bisa muncul ke urutan-urutan yang lebih tinggi lagi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.