Apakah Anda Termasuk Mama millennial?

0

Seruni.id – Karakteristik umum generasi millenial adalah keakraban pada teknologi komunikasi digital yang tidak hanya merambah anak-anak tapi juga ke orang tuanya, termasuk kita para ibu. Nah, seperti apakah ciri-ciri mama millenial?

 

1. Melek teknologi

Mama millennial adalah penggemar teknologi. Gadget jadi sahabatnya, bahkan jadi penentu status sosialnya di masyarakat. Pola perilakunya pun berbeda dengan generasi sebelumnya, misalnya terbiasa mencari informasi lewat mesin pencarian daripada membaca buku, mulai dari hal-hal sepele sampai hal yang rumit.

Selain itu, mama millennial sangat paham bila gawai sangat memanjakan hidup mereka. Salah satunya kemudahan dalam berbelanja online. Mereka berpikir tak perlu repot-repot pergi ke mal yang macet, susah parkir, kalau barang yang diinginkan bisa diantar ke rumah.

Kekurangannya adalah sulit untuk membendung derasnya informasi yang masuk. Informasi yang salah atau hoax mudah sekali dipercaya tanpa penelurusan lebih lanjut. Jadi, jangan sampai jadi ‘korban teknologi’ ya moms!

2. Gaya hidup sehat

Ternyata gaya hidup sehat sudah sangat disadari oleh para mama millennial. Mulai dari menjaga pola makan, olahraga yang teratur dan menjaga pola istirahat dengan baik.

Namun, tidak sedikit juga yang suka mencicip hal-hal baru seperti, berkunjung ke kafe atau restoran baru atau mencoba segala hal yang dekat dengan kebiasaan orang-orang barat.

 

3. Berpikiran terbuka

 

Lebih terbuka dan cepat menerima perubahan. Ini juga salah satu ciri mama millennial. Soal pengasuhan anak, kebanyakan mama millennial tidak ingin membesarkan anak-anak mereka dengan cara yang sama seperti mereka dibesarkan. Karena itu mereka memiliki pola asuh yang lebih menyenangkan, santai, dan suportif. Mama millennial juga lebih lebih berempati.

4. Banyak kesibukan

Mama millennial tidak bisa berdiam diri. Meski memilih menjadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja, mereka juga banyak yang tetap mencari kesibukan lain untuk membuat mereka tetap produktif atau melakukan pekerjaan yang lebih fleksibel. Umumnya, mereka tetap ingin menjalankan passion dan profesi mereka yang terpendam, sehingga banyak sekali yang dikerjakan. Meskipun demikian, keluarga tetap menjadi prioritasnya dan mereka pun lebih bahagia menjalankan perannya sebagai orang tua.

5. Pentingkan kualitas

Saat memilih sesuatu yang dibutuhkannya, mama millennial selalu detail soal kualitas. Mereka ingin sesuatu yang terbaik untuk diri sendiri dan juga keluarga. Misalnya soal makanan, mereka sangat memperhatikan bahan-bahan baku hingga proses pembuatannya. Apalagi jika makanan tersebut untuk diberikan kepada keluarga. Kepraktisan namun dengan kualitas terbaik menjadi pilihan mama millennial.

Sumber : tabloidbintang.com

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.