Apple Watch 3 Mau Dijual di Indonesia, Apa Keunggulannya?

0

Seruni.id – Dalam waktu dekat ini, deretan produk baru dari Apple akan datang ke Indonesia. Kabar ini diungkapkan oleh distributor resmi Apple di Indonesia, yaitu iBox.

Setelah adanya pengumuman bahwa trio ponsel iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus akan mulai dijual di Tanah Air pada 22 Desember 2017, ternyata ada perangkat lain yang juga ikut dirilis di tanggal itu, yakni Apple Watch Series 3.

Seri ketiga dari perangkat Apple Watch ini memiliki keunggulan dibandingkan seri-seri sebelumnya. Salah satunya adalah kemampuan melakukan panggilan telepon berkat konektivitas jaringan 4G LTE di dalamnya. Fitur ini, konektivitas jaringan 4G LTE memungkinkan pengguna menelepon seseorang tanpa menggunakan iPhone miliknya.

Apple Watch Series 3 memungkinkan pengguna menyimpan dan memutar lagu langsung dari perangkatnya, sama dengan seri-seri sebelumnya. Selain itu, Apple Watch Series 3 memanfaatkan fitur GPS untuk mencari lokasi tanpa harus bergantung pada iPhone.

Ternyata tidak hanya itu saja, jam tangan pintar ini juga berfungsi sebagai perangkat yang dapat mendukung kegiatan olahraga. Apple Watch Series 3 bisa menyimpan data kesehatan dan kebugaran pemiliknya, seperti jarak yang ditempuh saat berlari atau bersepeda dengan bantuan GPS, juga memantau detak jantung ketika berlari atau beristirahat.

Apple Watch Series 3 dilengkapi dengan prosesor dual-core yang performanya diklaim Apple 70 persen lebih cepat. Cip baru ini membawa WiFi 85 persen lebih cepat dengan 50 persen lebih efisien, cukup membantu menghemat baterai.

Agar bisa terhubung dengan perangkat GPS Apple Watch, kamu memerlukan perangkat iPhone 5s atau yang lebih baru dengan sistem operasi iOS 11 atau lebih baru.

Hebatnya, Apple Watch seri ketiga ini bisa bertahan di dalam air hingga kedalaman 50 meter menurut standar ISO 22810:2010. Jadi, bisa digunakan untuk aktivitas air dangkal seperti berenang di kolam renang atau di laut.

Apple Watch Series 3 juga memiliki beberapa pilihan warna dan beberapa tali jam yang dijual terpisah. Tali-tali tersebut berbahan sport, nylon, stainless steel, dan bahan lainnya yang kompatibel dengan seri Apple Watch lainnya.

Namun, sejauh ini, belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol untuk Apple Watch Series 3 di Indonesia. Informasi mengenai harganya baru bisa diketahui pada 22 Desember mendatang ketika perangkat ini mulai dijual bersama iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.