Ini Cara Awet Muda Sesuai Ajaran Islam

0
ajaran Islam

Seruni.id – Islam merupakan kesempurnaan. Ajaran Islam mencakup segala aspek kehidupan, bahkan soal kecantikanpun tak luput dibahas. Ajaran Islam menuntun bagaimana cara agar bisa tetap cantik alami dan awet muda. Tulisan kali ini akan membahas serta membongkar apa saja tips-tips awet muda dan cantik dalam Islam.

Awet muda sangat bisa menjadi impian dan keinginan setiap orang, terutama kaum perempuan. Bahkan demi memiliki penampilan yang awet muda, banyak orang rela menjalani berbagai perawatan yang menghabiskan biaya mahal. Bahkan untuk tetap bisa tampil awet muda, adayang sanggup mnjalankan suatu yang dilarang ajaran Islam karena merubah ciptaan-Nya, yaitu melakukan operasi plastik. Sebenarnya, untuk awet muda, cukup dengan menjalani cara-cara sederhana yang diajarkan Rasulullah loh.

Nah baiklah, seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, yaitu tulisan kali ini akan membahas tips awet muda dan cantik dalam islam. Simak selengkapnya d bawah ini ya, Ladies.

Baca juga: Agar Awet Muda dan Hidup Lebih Lama

1. Taat Ibadah, Sabar, Bersyukur, dan Ramah

Sholat, sabar, bersyukur, dan ramah merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari diri umat Islam. Semua umat Islam memiliki kewajiban untuk mendirikan sholat 5 waktu dan selalu bersyukur dalam kondisi apapun. Umat Islam juga diajarkan untuk bersabar dan selalu ramah meski dalam kondisi sempit dan tidak menyenangkan.

Pedoman itu harus dipegang teguh agar hati menjadi tenang, bahagia, dan pikiran menjadi lebih fresh. Karena ternyata pikiran yang stres dan hati yang suntuk akan membuat sel-sel lebih cepat mati yang bisa membuat kita terlihat lebih tua.

2. Minyak Zaitun

Siapa yang tidak tahu dengan minyak zaitun? Semua orang juga pasti sudah mengetahui bahwa minyak zaitun memiliki manfaat luar bisa utuk kesehatan maupun kecantikan kita. Bahkan manfaat minyak zaitun ini sendiri beberapa kali disebut oleh Al-Quran.

Adapun manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yaitu mampu membantu melembabkan kulit wajah, mencerahkan wajah kusam, mengatasi masalah jerawat dan mencegah penuaan dini. Pokoknya banyak sekalilah manfaat minyak zaitun ini untuk kulit wajah kita.

Minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk wajah karena bisa menjaga kelembapan wajah dan mengatur kadar minyak di wajah. Apalagi anda hidup di Negara Indonesia yang dilintasi oleh garis khatulistiwa. Penting sekali untuk menjaga wajah anda tetap lembab.

Sangat dianjurkan untuk Anda rajin mengoleskan minyak zaitun pada wajah. Oleskan minyak zaitun ini pada wajah Anda ketika hendak tidur di malam hari. Penggunaan yang rutin akan membuat wajah Anda menjadi lebih bercahaya, lembab dan putih alami.

3. Pola Makan dan Hidup yang Sehat

Islam juga mengatur mengenai pola makan dan hidup yang sehat. Bahkan kita diwajibkan untuk menjalani pola makan dan hidup yang sehat. Hal ini bukan saja berguna untuk kesehatan Anda, tetapi juga mempengaruhi kecantikan kulit Anda.

Konsumsilah makanan sehat, perbanyak makan buah dan sayuran. Kandungan vitamin di dalam buah dan sayuran sangat bagus untuk kulit Anda. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji, berminyak dan bersantan karena makanan tersebut bisa mencuri kecantikan kulit Anda.

Makan itu tidak hanya memasukkan sesuatu yang mengenyangkan ke dalam perut, tetapi kita juga harus mempertimbangkan takaran gizi yang masuk ke dalam tubuh kita. Makanan yang sehat adalah makanan yang seimbang antara sayur-sayuran, buah-buahan, dan juga daging. Tidak berat sebelah. Nabi juga mengajarkan untuk makan tidak terlalu kenyang, untuk membagi ruang perut menjadi tiga bagian, 1/3 makanan, 1/3 air, dan 1/3 udara.

Kemudian, tidurlah yang cukup dan hindari begadang. Jangan lupa juga untuk berolahraga secara rutin setiap hari. Dengan begitu maka insyallah tubuh Anda akan menjadi bugar dan kulit Anda akan menjadi semakin cantik.

4. Berwudhu

Islam mewajibkan kita untuk mendirikan sholat 5 waktu di dalam sehari. Selain untuk sholat, sangat dianjurkan kita dalam kondisi yang tidak terputus wudhunya.

Sholat ini sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. Orang-orang yang rajin sholat dan tidak pernah putus air wudhunya dipercaya akan memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu bisa membuat wajah menjadi segar dan bercahaya.

Baca juga: Lakukan 22 Cara Ini Agar Selalu Tampak Awet Muda

5. Berpuasa

Ternyata, puasa memiliki manfaat dari segi kesehatan, yaitu sebagai detoksifikasi. Puasa bisa membantu mengeluarkan racun-racun serta kotoran dari dalam tubuh kita. Dengan begitu maka tubuh kita akan menjadi lebih bersih dari racun, hal ini membuat sistem metabolisme di dalam tubuh berjalan dengan baik.

Jika sistem di dalam tubuh berjalan dengan baik, maka hal ini bukan saja berpengaruh pada kesehatan kita saja tetapi juga berpengaruh untuk kecantikan kulit kita. Wajah kita akan terlihat lebih bersih dan kulitpun akan menjadi lebih sehat. Jadi, Anda akan terlihat cantik luar dan dalam.

6. Murah Senyum

Senyum adalah ibadah, maka dari itu jangan pernah pelit-pelit untuk tersenyum. Wanita yang murah senyum pastinya akan terlihat lebih cantik. Boleh percaya atau tidak, kecantikan alami dari seorang wanita akan terpancar ketika perempuan tersebut sedang tersenyum. Maka dari itu jika Anda ingin terlihat cantik dan awet muda sepanjang masa maka jadilah orang yang murah senyum.

7. Hindari Perbuatan Maksiat

Kalau yang ini, selain mendapatkan dosa, melakukan perbuatan maksiat akan membuat wajah Anda menjadi gelap dan membuat hati Anda menjadi mati. Oleh karena itu, jika nda ingin wajah selalu nampak bercahaya maka jauhilah maksiat.

8. Menghilangkan Sifat Iri dan Dengki

Kemudian tips cantik dan awet muda dalam ajaran Islam yaitu hilangkanlah sifat iri dan dengki. Sifat iri dan dengki sangatlah tidak baik dan hanya akan menyusahkan Anda. Karena iri dan dengki, maka akan banyak waktu yang dihabiskan dengan energi negatif yang dapat membuat wajah Anda nampak menjadi lebih cepat tua.

Baca juga: 12 Buah dan Sayur yang Bisa Bikin Awet Muda, Mau?

Ladies, itulah beberapa tips awet muda dan cantik dalam ajaran islam. Silahkan coba diterapkan dalam keseharian. Insyallah akan menjadi muslimah dengan pribadi yang baik, bukan hanya sekedar cantik di luar tetapi juga cantik di dalam. Cantik yang lebih hakiki dan lebih baik.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.