Baru Tahu, Ternyata Mentimun Berkhasiat Sekali Untuk Ini…

0

Seruni.id – Mentimun atau timun adalah salah satu jenis makanan yang kerap digunakan untuk sayur ataupun lalapan. Namun, tidak hanya itu loh, mentimun juga bisa dibuat menjadi minuman seperti es timun serut dan rasanya enak. Selain itu,  mentimun juga bisa menjadi obat kompres untuk demam yang ditempelkan di dahi setelah diparut sebelumnya. Tidak hanya itu, mentimun juga menjadi salah satu favorit dunia kecantikan untuk dijadikan masker dalam menjaga keserian dan kecantikan wajah.

Nah, selain fungsinya di atas, kini makin banyak bukti yang menunjukan manfaat dari mengonsumsi dari mntimun ini, khususnya dalam memerangi penyakit berbahaya, beberapa diantaranya seperti penyakit darah tinggi, juga kanker.

Namun mungkin tidak banyak yang tahu kualitas yang juga dimiliki sayuran yang biasa digunakan sebagai side dish atau lalapan ini terhadap tubuh. Berikut manfaat mengonsumsi mentimun yang dikutip dari justamazingrecipes.com .

1. Menyingkirkan toksin dan melembabkan kulit

95 persen dari mentimun adalah terdiri dari air. Itu artinya, sayur ini sangat baik dalam menghidrasi tubuh. Ditambah lagi, mengonsumsi mentimun dapat membantu tubuh mengembalikan esensi vitamin yang terkuras.

2. Membantu pencernaan dan membakar lemak

Dengan mengonsumsi timun secara reguler anda dapat merasakan manfaatnya terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. Perlu anda ketahui, timun memiliki kemampuan untuk menstimulasi metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak berlebih.

Selain itu, dengan mengkonsumsi timun, anda dapat memenuhi asupan gizi anda akan serat dan air dan berguna dalam menyingkirkan toksin dalam tubuh.

3. Menghilangkan bau mulut

Punya masalah dengan bau mulut? Ini adalah solusi yang anda butuhkan. Buat beberapa potongan timun dan letakan dalam mulut kurang lebih selama tiga puluh detik. Sifat anti bakteria yang dimiliki timun mampu membubuh bakteri penyebab bau mulut.

Wah, ternyata banyak sekali manfaat dari buah atau sayur mentimun ini ya. Tidak salahnya mulai dari sekarang kita lebih benyak mengonsumsinya. Selain sehat, mentimun ini juga harganya sangat bersahabat kan? Nah, tunggu apalagi, yuk kita  mengonsumsi mentimun lebih sering mulai dari hari ini!

-semoga bermanfaat-

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.