6 Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga ini Sangat Menjanjikan

0
osesek.pl

Seruni.id – Kamu Ibu rumah tangga dan sempat berpikir tidak bisa mempunyai penghasilan sendiri? Siapa bilang! Meskipun profesimu sebagai ibu rumah tangga, kamu tetap bisa kok mempunyai penghasilan sendiri, di luar penghasilan yang biasa suami berikan. Kalau kamu sedang mencari ide, kamu bisa memilih satu di antara 6 bisnis untuk ibu rumah tangga yang sangat menjanjikan ini:

Antar Jemput Anak Sekolah

Related image
pendengarananak.com

Meskipun hampir semua sekolah sudah menyediakan layanan antar jemput siswa. Namun, kadang orang tua tetap harus rebutan dengan yang lain karena keterbatasan armada yang disediakan pihak sekolah. Jadi, kalau ibu bisa mengendarai mobil, dan memiliki SIM, maka ini bisa menjadi bisnis untuk ibu rumah tangga yang baik bagimu.

Coba tawarkan jasa tersebut kepada tetangga dekat rumah yang anaknya kebetulan berada di sekolah yang sama dengan si kecil. Selain hal ini bisa membuat si kecil senang karena memiliki teman di perjalanan, ibu juga senang karena bisa mendapat uang tambahan.

Penghasilan ini pastinya bisa menjadi berlipat ganda, jika kamu memiliki mobil dengan kapasitas yang cukup besar. Namun, kalau kamu hanya memiliki motor dan SIM C saja, tak masalah untuk mengantar satu sampai dua anak yang memiliki jam sekolah berbeda. Ingat, tetap tidak boleh melebihi kapasitas normal, ya.

Katering Harian

Related image
swara.tunaiku.com

Tidak bisa dipungkiri, waktu kamu sebagai ibu rumah tangga memang banyak tersita di rumah. Namun, ada puluhan ibu yang tetap bekerja di luar sana, dan sangat sibuk hingga tidak sempat untuk memasakkan bekal bagi anak-anaknya yang sekolah. Nah, inilah bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa ibu selami.

Coba tawarkan pada mereka, jasa katering sehat yang bisa dibawa sebagai bekal makan sekolah anak. Ibu-ibu pasti akan menggemari usaha kamu, karena masakan sesama ibu pastilah dibuat dari hati. Benar, kan?

Les Privat

Image result for ibu mengajar anak
merries.co.id

Kalau kamu mantan anak kuliahan dengan gelar yang baik, dan tetap ingin menjadi ibu rumah tangga, karena tak ingin melewatkan masa emas di keluargamu, dan kamu pernah mendapat cibiran, “Sekolah tinggi-tinggi, cuma jadi ibu rumah tangga,” hal ini bisa kamu jadikan peluang bisnis untuk ibu rumah tangga, apa?

Yakni dengan membuka les privat, dan mengajar teman-teman sekolah si kecil. Selain bisa menambah pundi-pundi keuangan rumah tangga. Si kecil juga pastinya senang belajar bersama dengan rekan sebayanya.

Baca Juga: 7 Kriteria untuk Menjadi Ibu Idaman

Menjadi Penulis Lepas

Related image
surtdecasa.cat

Ibu suka berceloteh di media sosial dan status yang kamu buat disukai banyak orang? Bisa jadi kamu memiliki bakat menulis yang baik, maka jangan sia-siakan hal ini, ya. Karena kamu bisa menjadi seorang penulis lepas.

Banyak yang membutuhkan konten-konten tulisan baik di dunia bisnis, kuliner, olahraga, hingga parenting. Maka, pilihlah topik yang sesuai dengan passion, dan mulailah menulis. Pastikan konten yang kamu tulis juga bermanfaat untuk banyak orang, ya. Dan, terpenting adalah … NO GOSSIP!

Bisnis Tanaman

Image result for Bisnis Tanaman
bisnisme.com

Peluang bisnis untuk ibu rumah tangga satu ini juga patut dijadikan sebagai pilihan, terutama jika kamu memiliki pekarangan yang cukup luas untuk dijadikan lahan tanam. Namun, meski tidak memiliki lahan yang luas, bertanam dengan menggunakan media tanam hidroponik juga bisa kamu jadikan pertimbangan.

Saat ini, berbagai sayuran dan buah organik sangat digemari, dan tentu saja ini dapat dijadikan sebagai peluang kerja yang baru untuk kamu yang memang memiliki minat berkebun.

Membuat Kerajinan Tangan

Related image
maxmanroe.com

Keahlian dalam membuat berbagai jenis kerajinan tangan juga bisa ibu dijadikan sebagai lahan kerja sampingan. Hal ini bahkan akan terasa menyenangkan dan mudah dilakukan dengan adanya jaringan internet, di mana berbagai jenis kerajinan tangan bisa kamu pelajari, dan dibuat dengan mudah.

Bukan hanya itu saja, internet juga bisa memudahkan proses pemasaran hasil kerajinanmu itu. Jadi, buatlah berbagai kerajinan tangan yang berkualitas, dan jangan lelah untuk memasarkannya, ya!

Jadi, ibu sudah menyiapkan kantong lain untuk menampung penghasilan di luar nafkah dari suami, kan? Selamat mengejar passion tanpa mengesampingkan kewajiban sebagai istri dan ibu, ya!

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.