Ceramah Aa Gym Dianggap Kekerasan oleh Facebook?

0

Seruni.id – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar, diketahui rutin menggelar pengajian pagi bertajuk MQ Pagi. Pengajian rutin ini kerap disiarkan langsung via radio MQ FM dan sekarang sering disiarkan secara live Facebook di channel dai kondang yang akrab disapa Aa Gym itu.

Akan tetapi, salah satu siaran live Facebook kajian MQ Pagi pada Senin (9/4) ditandai oleh Facebook dengan keterangan video tersebut mungkin mengandung kekerasan atau tindakan sadis. Padahal dai asal Bandung ini dikenal dengan gaya penyampaian dakwahnya yang lembut, santun.

Akun Fanspage Aa Gym sendiri sudah terverifikasi oleh Facebook dengan 6,4 juta orang yang mengikuti.

Tentu saja, netizen berkomentar atas tindakan Facebook tersebut. Mereka heran dengan apa yang dilakukan Facebook terhadap AA Gym. Berikut beberapa komentar para netizen yang dituliskannya pada kolom komentar pada postingan video tersebut.

Sebelumnya memang Facebook sendiri menjadi sorotan di dunia dan Indonesia. Skandal kebocoroan Facebook ternata terindikasi juga terjadi di Indonesia. Hampir satu juta data pengguna Facebook Indonesia terindikasi bocor.

Skandal kebocoran data Facebook telah membuat resah seluruh pengguna media sosial, termasuk di Indonesia. Namun jangan khawatir, karena kini ada konsep social networking atau media sosial menjadi model-model dan layanan yang cukup populer di Indonesia, yakni ViuGraph.

Aplikasi ini merupakan layanan social networking yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video. Dikembangkan PT Svarga Indomulia Mediatama, layanan yang mulai diluncurkan di pertengahan tahun 2017 ini mencoba merebut hati para pengguna media sosial mainstream yang mulai muak dengan postingan yang bertebaran yang tidak sesuai dengan minat mereka. ViuGraph menawarkan filter berdasarkan kategori (selain following) dengan keinginan masing-masing.

Berikut adalah link viuGraph di android dan IOS:

Download viuGraph via GooglePlay disini
Download viuGraph via IOS disini

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.