Deretan Selebriti yang Berprestasi di Luar Negeri

0

Seruni.id – Di saat sejumlah selebritis kita sibuk dengan gimmick dan setingan yang kurang berkualitas, beberapa selebritis cantik tanah air justru memilih untuk fokus pada pendidikannya. Bahkan ada beberapa selebritis yang rela meninggalkan popularitasnya sebagai publik figur di tanah air, demi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di luar negeri. Seperti yang terjadi pada 5 selebritis cantik tanah air ini misalnya. Dengan kecantikan dan bakat yang mereka miliki, 5 wanita cantik ini jadi selebritis ternama di tanah air. Namun di puncak popularitasnya, para seleb ini justru memilih untuk pergi ke luar negeri dan melanjutkan kuliah mereka di sana. Prestasi mereka bertambah lantaran para seleb ini lulus dengan pujian dan juga tepat waktu. Tak pelak para seleb tersebut seolah terlihat sempurna, sudah cantik, terkenal, kaya raya, cerdas dan lulusan perguruan tinggi bergengsi luar negeri pula.
Siapa saja mereka? Ini dia!

1. Cinta Laura


Mengawali karir sebagai bintang sinetron, Cinta Laura Kiehl kini lebih memilih fokus untuk mengejar karirnya sebagai bintang film internasional. Karena itulah Cinta memutuskan untuk menetap di Amerika, untuk mewujudkan mimpinya itu. Namun rupanya karier bukan satu-satunya yang dikejar oleh putri pasangan Herdina Kiehl dan Michael Kiehl ini. Cinta rupanya juga melanjutkan kuliahnya di Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat. Dikutip dari laman news.okezone.com (21/05/2014), Cinta rupanya berhasil menyelesaikan pendidikan di salah satu kampus bergengsi di dunia itu dengan prestasi membanggakan. Cinta lulus dengan gelar cumlaude dan double degree. Cinta Laura lulus sarjana dari kampus bergengsi tersebut dengan dua gelar sarjana di bidang Psikologi dan Sastra Jerman, wow hebat ya!.

2. Gita Gutawa

Sejak pertama merintis karir di dunia hiburan tanah air, si cantik Gita Gutawa memang dikenal dengan prestasinya yang mengagumkan. Namun di tengah puncak popularitasnya sebagai artis dan penyanyi, Gita mendadak menghilang dari ranah hiburan tanah air. Bukan tanpa alasan Gita memilih mundur dari dunia keartisan. Rupanya putri komposer kondang Erwin Gutawa ini memilih untuk bertolak ke luar negeri, demi melanjutkan pendidikannya. Seperti dikutip dari laman liputan6.com (18/12/2015), Gita Gutawa rupanya pergi ke Inggris untuk mengejar gelar masternya di London School of Economics and Political Science (LSE). Melalui instagram miliknya, Gita mengunggah foto seusai wisuda masternya. Yang membuat bangga, Gita Gutawa rupanya hanya butuh waktu satu tahun saja untuk menyelesaikan pendidikan master di salah satu kampus prestisius di London, Inggris tersebut. Sebelumnya, Gita Gutawa juga menempuh pendidikan di Birmingham of University, Inggris dan meraih gelar Sarjana Ekonomi. Wow, keren sekali ya.

3. Isyana Sarasvati


Di tengah-tengah kesibukannya sebagai penyanyi, Isyana Sarasvati tak abai pada pendidikannya. Wanita cantik pemilik tembang “Tetap Dalam Jiwa” ini rupanya pada tahun 2015 lalu lulus dengan pujian pasca menempuh pendidikan di luar negeri. Seperti dikutip dari laman liputan6.com (05/08/2015), Isyana berhasil menyelesaikan pendidikan dengan pujian atau cumlaude dari Royal College of Music, London. Tak hanya itu, gadis cantik ini rupanya juga mendapatkan penghargaan best scholarship graduate. Prestasi Isyana di bidang pendidikan tak berhenti sampai di situ. Ia juga mendapat penghargaan dari Peru, lantaran menjadi salah satu mahasiswa berprestasi dari Asia. Isyana Sarasvati sendiri mengaku ingin melanjutkan pendidikan S-2 nya, apalagi sang kakak juga sedang mengejar gelar masternya di New Zealand.

4. Maudy Ayunda


Sudah cantik, terkenal dan berprestasi pula,  adalah kata yang tepat untuk menggambarkan sosok penyanyi dan artis Maudy Ayunda. Ya, hal ini terlihat saat Maudy lulus dengan prestasi mengagumkan dari universitas ternama dunia, Oxford University, Inggris. Seperti dikutip dari laman liputan6.com (04/10/2016), dalam waktu tiga tahun saja Maudy Ayunda berhasil menyelesaikan pendidikan S-1 nya di universitas Oxford. Sebuah prestasi yang mengagumkan mengigat Oxford adalah salah satu universitas terbaik dan bergengsi di dunia ini. Maudy sendiri meraih gelar sarjana Ekonomi, dari kampus yang telah melahirkan sederet tokoh besar dunia itu. Maudy Ayunda sendiri belakangan mengutarakan untuk meneruskan pendidikan S-2 nya di Amerika, dan kini tengah dalam proses mempersiapkan mimpinya untuk melanjutkan kuliah lagi.

5. Tasya Kamila


Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila kini telah tumbuh jadi gadis yang cantik dan juga berprestasi, Tasya memang mengurangi kegiatannya sebagai artis di tanah air. Namun bukan tanpa alasan mantan penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu “Libur Telah Tiba” ini tak lagi aktif sebagai selebritis. Seperti dikutip dari laman entertainment.kompas.com (14/05/2018), Tasya memang mendapatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk melanjutkan kuliah S-2 nya di Amerika. Tasya pun memilih Columbia University, New York, Amerika Serikat, dan mengambil jurusan Public Administration. Mendapat beasiswa saja sudah menunjukkan tingkat kecerdasan Tasya yang diatas rata-rata, lantaran LDPD memang sangat sulit untuk didapatkan. Tasya sendiri membuktikan dirinya berhak mendapat beasiswa bergengsi itu, lantaran belum lama ini ia berhasil lulus kuliah tepat waktu dan dengan nilai yang mengagumkan. Foto wisuda Tasya Kamila sendiri jadi sorotan, lantaran gadis cantik ini memilih untuk tetap mengenakan kebaya, busana khas Indonesia.

Para seleb cantik di atas jadi sorotan dengan prestasi dan juga kecerdasan yang mereka miliki. Dengan kecerdasan mereka dan berhasil lulus dari kampus bergengsi dunia, membuat sosok para seleb diatas semakin terlihat sempurna, plus membuat para cowok yang biasa saja menjadi minder untuk mendekat. Lalu adakah idola para momies dari para seleb cantik diatas?

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.