Destinasi Wisata Paling Hits di Indonesia Timur

0

Liburan, selalu menjadi waktu yang paling diburu oleh sebagian besar orang untuk menikmati waktu relaksasi. Tak sedikit dari mereka memilih untuk berlibur, dengan tujuan agar mereka bisa lebih rileks dalam menghadapi padatnya pekerjaan kehidupan yang mereka temui sehari-harinya.

Jika waktunya liburan, itu berarti masih memiliki waktu untuk relaksasi dengan mengunjungi beberapa destinasi baik di dalam maupun di luar negeri. Namun, sebelum berkunjung ke luar negeri, tidak ada ruginya jika berkunjung ke wilayah-wilayah Indonesia. Banyak loh yang bisa dijadikan destinasi wisata yang keren dan unforgettable.

Apalagi jika tidak memiliki waktu lama dalam perjalanan dan dapat menikmati waktu liburan yang lumayan sempit waktunya, ada baiknya mengunjungi beberapa destinasi domestik saja.

Jika bosan dengan Bali, ada beberapa rekomendasi liburan di kawasan timur Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini, lima destinasi di Indonesia Timur dari travel blogger Satya Winnie yang dilansir dari laman seasia, Rabu 3 Januari 2018:

1. Banda Neira

Banda Neira terletak di Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Banda Neira, dahulunya, saat penjajahan Belanda, dikenal sebagai pusat perdagangan pala.

Jika Anda tertarik mengunjungi lokasi ini, Anda bisa mendatangi beberapa lokasi sisa-sisa reruntuhan zaman penjajahan Belanda seperti Belgica Fortress.

Selain itu, bagi para pecinta laut, sempatkanlah untuk mengunjungi beberapa pulau cantik di Banda Neira seperti pulau Hatta, Nailaka dan Rhon yang diketahui memiliki pantai berpasir putih yang indah. Ketiga pulau tersebut pun diketahui sebagai lokasi snorkling dan diving terbaik di Banda Neira.

Selain menikmati kegiatan di pantai, bisa menikmati keindahan panorama pulau tersebut dari ketinggian 650 meter dengan mendaki Gunung Banda.

Keren dan menarik kan…

2. Raja Ampat

Raja Ampat, kita pasti telah sering mendengarnya. Destinasi yang terletak di Papua Barat ini menjadi salah satu destinasi yang populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Hal tersebut dikarenakan Raja Ampat memiliki keindahan bawah lautnya yang menakjubkan dan masuk sebagai salah sati dari 10 tempat menyelam terbaik di dunia.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi lokasi ini disarankan untuk datang secara berkelompok mengingat biaya transportasinya yang cukup mahal. Jika Anda datang secara berkelompok, setidaknya Anda akan memangkas sedikit biaya transportasi menuju Raja Ampat dengan membayarnya secara bersama-sama.

Tapi tenang saja, biaya mahal yang dikeluarkan sebanding dengan apa yang akan dinikmati di sana kok.

3. Ternate

Bicara tentang Ternate pasti kenal dong dengan pemandangan Maitara dan Kepulaaun Tidore yang berada di uang kertas Rp1.000. Ternate menjadi salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi di kawasan Indonesia Timur.

Di Ternate banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari menikmati pemandangan dari lereng gunung Gamalama, menikmati keindahan Danau Tolire dan snorkling di perairan sekitar pulau.

Selain itu, bagi pecinta sejarah bisa mengunjungi beberapa benteng era kolonial seperti Kastela, Kota Janji dan Benteng Oranje.

Wah pastinya menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

4. Togean

Kepulauan Togean di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah ini juga menjadi lokasi snorkling dan diving terbaik. Hal tersebut dikarenakan Togean merupakan rumah bagi taman laut indah yang dilengkapi dengan keanekaragaman terumbu karang dan biota laut yang dilindungi seperti paus raksasa, penyu hijau hingga pari manta.

Rumah-rumah sederhana dari bilik bambu menambah keindahan dan keunikan di Togean.

5. Kepulauan Kei

Kepulauan Kei terletak di sebelah tenggara Kabupaten Maluku. Kepulauan Kei memiliki pantai berpasir putih yang cantik.

Adapun aktivitas yang dapat dilakukan di Kepualuan Kei ini, selain menyelam dan snorkeling, wisatawan juga bisa memilih menyelam di Gua Hawang, yang terhubung dengan mata air alami bernama Evu.

Pulau-pulau ini juga merupakan rumah bagi pelikan yang bermigrasi dari Australia dan Papua Nugini. Untuk para pecinta sejarah, bisa mengunjungi Gua Luvat yang merupakan gua dengan dinding yang dihiasi dengan lukisan prasejarah.

Nah, menarik-menarik kan destinasi wisatanya. Yuks, ramaikan wisata di negeri sendiri.

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.