3 Fakta Mengenai Kulit Putih

0
kulit putih
toptier.id

Seuni.id – Beberapa wanita berusaha keras untuk bisa memiliki warna kulit putih. Apa kita termasuk di dalamnya? Sebagian besar wanita memiliki preferensi terhadap kulit putih, terutama wanita Asia , simak fakta mengenai kulit putih dibawah ini, yuk!

Related image
samvadata.com

Tidak semua warga negara di bagian Asia mempunyai kulit putih, seperti Jepang dan Korea yang didominasi kulit putih. Di Indonesia, memang ada beberapa orang sejak lahir sudah berkulit putih, tapi sebagian besar masyarakat di sini warna kulit sawo matang lebih mendominasi. Banyak yang tidak percaya diri dengan warna kulit yang gelap, oleh sebab itu berbagai usaha dilakukan agar kulit terlihat putih. Sebenarnya, kulit putih bagi wanita memang ada kelebihan dan kekurangannya. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia faktanya.

Kurang Terlindungi Paparan Sinar Matahari

Melanin pada orang yang berkulit putih jumlahnya tidak lebih banyak dari orang yang berkulit hitam. Sehingga, orang-orang berkulit putih membutuhkan sun cream sebagai perlindungan dari luar. Sebab, kurangnya melanin sebagai perlindungan alami dari dalam kulit.

Berisiko Tinggi Terkena Kanker Kulit

Ternyata, orang Afrika atau biasa dikenal berkulit hitam tingkatan pengidap kanker kulitnya lebih rendah daripada kalangan Asia yang berkulit putih. Kondisi melanin juga dapat melindungi kulit dari efek jangka panjang, seperti penuaan dini dan kanker kulit.

Lebih Cepat dan Terlihat Penuaan Dini

Bagi orang yang berkulit putih, jika sudah muncul tanda-tanda penuaan pasti lebih terlihat dibandingkan orang berkulit gelap. Kandungan kolagen pada kulit putih tidak sebanyak orang berkulit gelap, katakan saja warna sawo matang. Kolagen penting dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembapan, dan ketahanan kulit.

Baca Juga: Ingin Mendapatkan Wajah Putih Merona? Gunakan Saja Beberapa Masker Memutihkan Wajah Ini

Banyak pria yang mengidamkan wanita berkulit putih, mengapa? Karena biasanya orang yang berkulit putih lebih terlihat bersih, halus, dan lembut. Tapi, itu semua kembali lagi ke masing-masing orang yang memiliki kulit putih. Kulit gelap atau sawo matang juga bisa terlihat cantik dan eksotis, asalkan menjaga kebersihan dan merawat kulitnya dengan baik.

Jadi, tidak selalu kulit berwarna putih yang diidamkan oleh banyak orang, baik wanita ataupun pria itu baik bagi kulit dan kesehatan. Syukuri dan jagalah yang kita punya. Mempercantik diri boleh-boleh saja, asalkan tidak memaksakan sampai mengubah diri.

LEAVE A REPLY