Hamdia Ahmed, Wanita Berhijab Pertama yang Ikuti Kontes Miss Maine USA

0

Seruni.id – Ketika kita memiliki keluarga, suami dan anak-anak, tentunya kita ingin menjadi keluarga muslim yang bangga dengan identitas kemuslimannya. Pastinya kita menginginkan anak-anak kita tidak malu berpenampilan atau menunjukkan identitasnya sebagai muslim/muslimah.

Nah, belum lama ini, publik Amerika Serikat dihebohkan dengan Mikayla Holmgren, wanita dengan down syndrome pertama yang percaya diri mengikuti kontes kecantikan Miss Minnesota. Dan kini, giliran Miss Maine yang juga sangat menarik perhatian.

Seorang wanita berhijab yang bercita-cita menjadi model, menarik perhatian publik dengan menjadi kontestan berhijab pertama yang mengikuti ajang kecantikan Miss Maine di Amerika Serikat. Wanita ini terlihat memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi wlaupun dia merupakan kontestan pertama dan baru satu-satunya yang berhijab.

Wanita tersebut adalah Hamdia Ahmed, wanita yang lahir di Somalia dan dibesarkan di tempat pengungsian di Kenya, memiliki harapan sejak kecil untuk dapat terjun di dunia modeling. Dilansir oleh Independent, Hamdia yang kini tinggal di Amerika sedang dalam tahap menyelesaikan studinya di bidang Ilmu Politik University of Southern Maine.

Wanita berumur 19 tahun itu berpartisipasi dalam kontes kecantikan Miss Maine dengan mengenakan dua pakaian tanpa meninggalkan hijabnya.

Busana pertama yang digunakan merupakan sebuah gaun lengan panjang berwarna emas mengkilap, dengan paduan hijab berpalet pink untuk segmen pakaian malam. Kemudian, di pakaian keduanya yang merupakan segmen baju renang, Hamdia menggunakan baju renang berwarna pink yang menutupi seluruh tubuhnya.

Dalam postingan Twitternya, Hamdia menjelaskan bahwa semua pakaiannya disediakan oleh salah satu situs e-commerce bernama Modanisa.

Walaupun kontes ini akhirnya dimenangkan oleh seorang wanita berumur 22 tahun, yang memiliki latar belakang sebagai sersan tentara, Marina Gray. Hamdia tetap merasa bangga karena telah ikut berpartisipasi dalam kontes ini.

“Aku tak membawa pulang mahkotanya, namun hal itu merupakan pengalaman yang menyenangkan. Aku ingin menginspirasi perempuan lain untuk tampil cantik, percaya diri, dan mengikuti mimpinya, tak penting dari latar belakang seperti apa,” jelasnya.

Acara kontes kecantikan ini berlangsung di Holiday Inn di Portland pada 27 November 2017 lalu. Semua kontestan dalam ajang Miss Maine ini memiliki umur antara 18 sampai 28 tahun.

Menurut situs resmi kontes kecantikan Miss Maine, para juri menghabiskan waktu dengan memilih pemenang untuk ajang ini berdasarkan talenta, impian dan ambisi yang dimiliki para peserta.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.