Ingin Naik Kereta Sleeper? Simak Dulu Ulasannya Yuk!

0

Seruni.id – Siapa yang belum tahu tentang “kereta sleeper“? Kereta sleeper yang menjadi produk layanan terbaru dan eksklusif dari PT KAI resmi melayani masyarakat hari ini, Selasa (12/6) dengan menggunakan rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasar Turi. Layanan eksklusif kereta sleeper ditawarkan serupa dengan kelas bisnis di pesawat.

Kereta sleeper ini hanya tersedia satu gerbong yang letaknya berada di gerbong paling depan. Pertama memasuki gerbongnya udara dingin khas pendingin ruangan (AC) mulai menyelimuti sekujur tubuh dibarengi dengan wangi pengharum ruangan.Setelah masuk ke dalam gerbong, suasana serba cokelat khas warna furniture langsung membuat suasana di dalam gerbong lebih elegan. Selain itu, sentuhan warna cokelat pada furniture juga membuat siapa pun penumpangnya ingin segera bersandar di kursinya.0

Mulai dari kursi yang dapat direbahkan hingga 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset dan USB charging power source. Selain itu kereta tersebut juga dilengkapi foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Berbeda dengan kursi kereta yang lain, kursi di kereta sleeper memiliki kursi layaknya pesawat.

Didesain serba cokelat dan super empuk, kursi kereta slepeer ini membuat setiap penumpangnya pasti ingin berlama-lama untuk duduk di sana. Karena terlalu nyamannya, membuat yang duduk di sana selalu merasa mengantuk.

Apalagi, di kursi itu juga terdapat beberapa tombol yang bisa mengatur posisi tidur dan duduk dari penumpangnya. Ada tiga tombol, pertama untuk mengatur posisi duduk dan tidur dari punggung, lalu tombol kedua adalah untuk mengatur posisi kaki dan ketiga untuk mengatur posisi punggung dan kaki.

Dalam satu kereta sleeper terdiri dari 18 orang penumpang. Pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga mendapat layanan makan, minum, dan snack secara gratis. Akan tetapi, untuk keberangkatan perdana hari ini kereta sleeper belum dilengkapi perangkat headset sehingga penumpang tidak bisa menikmati layanan audio.

“Untuk yang perjalanan yang diberangkatkan hari ini belum dilengkapi headset, ke depan akan disediakan,” kata Vice President Corporate Communication PT KAI, Agus Komarudin kepada Merdeka.com, di Stasiun Gambir, Selasa (12/6).

Namun demikian, bagi penumpang yang membawa perangkat headset sendiri bisa menikmati layanan audio menggunakan headset pribadinya sebab colokan yang digunakan sama dengan colokan headset telepon genggam. Lewat fasilitas ini, anda bisa mendengarkan musik-musik hits baik yang baru maupun lama. Selain itu, musik yang ada di sana juga menyediakan lagu dalam negeri maupun penyanyi luar negeri dari berbagai genre.

Estimasi lama perjalanan adalah 9 jam. Adapun jadwal keberangkatan kereta sleeper hari ini adalah pada pukul 08.00 WIB sampai di tujuan 17.00 WIB. Keberangkatan kedua pukul 09.30 WIB sampai di tujuan 18.30 WIB. Kemudian keberangkatan ketiga pukul 20.00 sampai di tujuan 05.00 WIB dan terakhir pukul 21.30 WIB sampai di tujuan 06.30 WIB.

Harga tiket untuk layanan eksklusif terbaru ini dibanderol sebesar Rp 900.000 per orang. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai 11 Juni 2018 kemarin.

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY