Ingin Perutmu Rata dan Pinggang Lebih Ramping? Yuk Coba Tips Berikut!

0

Seruni.id –  Momies, perempuan seperti kita kerap kali pusing dengan masalah berat badan yang kian melonjak seiring dengan bertambahnya usia. Apalagi bagi momies yang sudah melahirkan beberapa anak, masalah perut dan pinggang yang kian “berkembang” alias tidak ramping lagi, menjadikan para perempuan bergerilya mencari berbagai macam cara agar tubuh mereka kembali normal dan ramping seperti dulu lagi, tak ubahnya saat belum hamil dan melahirkan.

Nah, jika Momies masih belum menemukan cara tepat merampingkan perut dan pinggang, mungkin beberapa tips latihan ini bisa membantu untuk mendapatkan ukuran pinggang yang lebih ramping. Yuk kita coba!

1.Vacuum



Latihan ini paling bagus dilakukan pada pagi hari selama 3 kali seminggu.Tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan melalui mulut agar udara dari dalam paru-paru keluar.

2.Bending forward/backward

Latihan ini bertujuan untuk membuat kamu meraakan peregangan pada otot pinggangmu.Tekuk ke bagian depan hingga menyentuh lantai dan tahan selama beberapa menit.

3.”Boxing” twists

Fitur utama dari latihan ini adalah kecepatannya yang harus dipertahankan.Angkat tubuh ke atas dari lantai dan cepat kembali ke posisi awal.

Pastikan otot perutmu tidak rileks selama latihan ini.Latihan ini disarankan untuk orang-orang yang menderita rematik atau penyakit kantong empedu.

Gerakan ini harus dilakukan hati-hati oleh orang yang memiliki masalah pernapasan atau jantung.

4.Plank

Sebagai peringatan dalam posisi ini, jaga tubuhmu agar punggung dan kaki lurus tanpa kendur atau melengkung. Latihan ini tidak boleh dilakukan jika kamu baru saja menjalani operasi sesar atau memiliki masalah dengan otot tendon.

Nah, semoga bermanfaat ya Moms, selamat mencoba !

Sumber:Grid.id

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.