Ini Cara Mudah Turunkan Berat Badan Saat Tidur di Malam Hari

0

Seruni.id – Berat badan ideal dan sehat merupakan keinginan banyak orang. Terkadang suka berharap saat tidur pun berat badan bisa turun. Ternyata harapan tersebut bisa terwujud loh. Berikut adalah cara menurunkan berat badan saat tidur.

Banyak orang yang berusaha untuk menurunkan berat badannya yang berlebihan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Banyak cara yang sudah dilakukan, tetapi berat badan tak kunjung turun dan ideal. Bila terjadi hal tersebut tentunya menyebalkan.

Diketahui sebelumnya banyak faktor yang menyebabkan berat badan bertambah, di antaranya adalah banyak makan makanan yang berkalori tinggi, makan tidak teratur, bahkan kurang tidur. Faktor lainnya yang menyebabkan berat badan bertambah adalah faktor metabolisme tubuh.

Metabolisme berhubungan dengan seberapa cepat tubuh Anda membakar kalori. Dalam upaya untuk meningkatkan metabolisme, bahkan ketika Anda tidur, bisa mencoba satu minuman sederhana dan ampuh ini.

Minuman ini bisa dikonsumsi ketika hendak tidur Adapun tujuannya untuk membakar kalori.

Tujuan lain mengomsumsi minuman ini juga agar lebih energik dan lebih ringan di pagi hari. Berikut bahan dan cara pembuatannya yang dikutip dari healthyfoodteam:

Pertama satu buah lemon, satu buah mentimun, satu sendok makan jahe parut, satu sendok makan jus Aloe Vera/lidah buaya, beberapa lembar daun ketumbar atau peterseli, dan setengah gelas air putih matang. Kemudian haluskan semua bahan dengan membuatnya menjadi jus dan diminum sebelum tidur.

Minuman ini dapat mengurangi lemak tubuh Anda, khususnya lemak perut. Bahan yang digunakan untuk pembuatan minuman ini akan mempercepat metabolisme Anda, sehingga berat badan berlebih akan berkurang bahkan di saat tidur.

Bahan-bahan yang disebutkan sebelumnya terbukti memiliki sifat yang meningkatkan metabolisme, sehingga baik dikonsumsi bahkan mampu membakar lemak.

Seperti yang diketahui, mentimun adalah elemen kunci dalam setiap program penurunan berat badan, karena terbukti cukup kuat mengurangi lemak tubuh. Parsley dan daun ketumbar kaya akan vitamin dan mineral yang membantu melawan retensi air, sehingga mencegah perut kembung.

Sedangkan jahe akan menambah metabolisme dan mencegah sembelit. Bahan ini akan membantu Anda untuk menyingkirkan lemak perut terus-menerus saat Anda tidur. Mungkin sudah tahu bahwa jus lemon sangat efektif dalam membersihkan tubuh dari racun. Terakhir, Jus Aloe Vera sangat efektif dalam memerangi kelebihan lemak.

Adapun yang harus dijaga sehai-hari adalah jika haus, minum banyak air, terutama air putih, sehingga metabolisme Anda bisa bekerja dengan baik.

Selamat mencoba dan mendapatkan berat badan ideal serta pastinya sehat.

 

Sumber: http://www.beritauaja.com/2015/09/minuman-ini-bantu-turunkan-berat-badan.html

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.