Ini Loh Cara Membedakan Charger Smartphone Samsung Ori dan KW

0

Seruni.id – Setiap hari, kita memegang smartphone. Bukan lagi gaya hidup tapi sudah menjadi kebutuhan kita untuk menggunakan smartphone. Pastinya kita tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone saat ini. Perlu diingat, smartphone selalu terkait dengan charger smartphone.

Terkait dengan smartphone, pastinya butuh diisi dayanya atau baterainya agar bisa digunakan kembali dan untuk melakukan hal tersebut pastinya kita membutuhkan yang namanya charger.

Tanpa charger, smartphone tidak akan bisa digunakan. Sebab, charger smartphone ini sangat penting untuk mengisi daya, jika rusak maka smartphone pun tidak akan bisa diisi baterainya.

Nah, jika charger smartphone rusak, kita bisa membelinya di toko – toko atau konter smartphone. Tapi kita mesti hati-hati, jangan sampai kita membeli charger palsu ya. Karena charger smartphone palsu akan membuat smartphone kita cepat rusak.

Baca juga: Ini Loh Merek Smartphone Android yang Paling Sering Rusak

Lalu, bagaimana mengetahui charger smartphone original atau kw (palsu)? Perlu diketahui bahwa salah satu yang paling sering dipalsukan yaitu brand Samsung.

Untuk membedakan charger Samsung original atau kw untuk brand Samsung, berikut adalah caranya:

1. Bagian Kepala Charger

Pertama yang harus diperhatikan dan terlihat sangat jelas perbedaan antara charger Samsung yaitu di bagian kepala charger. Perhatikan lekukan pada charger asli akan lebih halus dibandingkan yang palsu. Selain itu, port USBnya yang sangat berbeda.

2. Bagian Kaki Colokan 

Kedua, perhatikan kaki colokan pada charger. Jika diperhatikan dengan detail dan teliti, maka kaki colokan pada charger asli memiliki garis lekukan yang menonjol. Sedangkan charger kw tidak memiliki lekukan sama sekali.

Baca juga: Mengapa di Era Smartphone Banyak Orang yang Tak Bahagia?

3. Bagian Kepala USB to Smartphone

Bagian ketiga yang harus diperhatikan adalah kepala USB to Smartphone seperti gambar di bawah ini. Jelas loh perbedaannya, mulai dari warna logo, ukuran, dan bentuknya sendiri.

Perhatikan dengan seksama. Charger original atau asli memiliki kepala USB yang lebih pendek, dan warna dari logonya pun tidak setajam yang palsu.

4. Bagian Logo pada Colokan USB

Selanjutnya, selain kepala USB, yang harus memperhatikan juga adalah bagian colokan USBnya, terutama logonya. Logo USB original akan terlihat lebih pudar dibandingkan dengan yang palsu. Sedangkan pada colokan USB palsu terdapat garis-garis yang entah apa artinya.

5. Bagian Logo Brand pada Kepala Charger

Terakhir, yang patut diperhatikan agar tidak tertipu yaitu logo brand pada kepala charger. Logo brand yang ada di charger original atau asli akan terlihat lebih pudar dibandingkan yang palsu. Selain itu, huruf A pada charger asli memiliki bentuk yang khas dibandingkan yang palsu.

Kelima cara di atas adalah cara membedakan charger smartphone Samsung yang original dan yang palsu. Semoga bermanfaat dan terhindar dari penipuan alat palsu ya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.