Ini Loh Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

0

Seruni.id – Bakteri merupakan salah satu pemicu adanya bau badan, dengan membersihkan bakteri yang ada maka bau yang melekat pada tubuh dapat hilang. Namun apabila kita melakukan aktifitas di luar rumah dalam jangka waktu yang panjang maka kita akan kesulitan membersihkan diri. oleh karena itu kita perlu menghilangkan bau badan ini dengan melakukan terapi yang justru akan menimbulkan wangi alami tubuh dan menghilangkan bakteri jahat penyebab bau badan.

Tumbuhan yang banyak mengandung minyak atsiri dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan dengan mengkonsumsinya secara rutin. Berikut adalah beberapa tumbuhan yang memiliki kandungan minyak atsiri:

1. Daun Kemangi

Kemangi dipercaya dapat menghilangkan bau badan, sayuran yang daunnya biasa digunakan sebagai lalapan ini memang memiliki aroma dan rasa yang khas. Kemangi memiliki kandungan vitamin A, B, C, protein, lemak dan mineral serta mengandung minyak atsiri yang merupakan kelompok besar minyak nabati, yang memiliki sifat mudah menguap sehingga memberikan aroma yang khas.

 

Minyak atsiri merupakan bahan dasar dari wangi-wangian atau minyak gosok alami biasa digunakan untuk pengobatan. Selain itu kandungan senyawa eugenol pada daun kemangi memiliki aktivitas terhadap anti jamur. Minyak atsiri daun kemangi biasanya diambil dengan cara distilasi atau penyulingan. 

2. Daun Kenikir

Daun kenikir yang berbau harum ini mengandung saponin, flavonoida polifenol dan minyak atsiri. Juga ada protein, lemak, karbohidrat dan kalsium.

Selain untuk menghilangkan bau badan daun ini memiliki banyak manfaatnya untuk  kesehatan serta banyak di gunakan sebagai obat tradisional diantaranya untuk memperbaiki peredaran darah, mencuci darah, menguatkan tulang, dan mengobati lembah lambung. Khasiat lainnya tentu masih banya lagi.

3. Daun Selasih

Memiliki bau yang khas, daun ini memiliki khasiat sebagai pengharum tubuh alami karena mengandung minyak atsiri selain itu mengkonsumsi daun ini secara rutin dapat berkhasiat untuk berbagai macam penyakit seperti gangguan pencernaan, pernaasan, pereda panas, membunuh kuman (antiseptic), antiinflamasi, penguat jantung dan lain-lain.

Yang harus diperhatikan adalah daun ini harus dikonsumsi dalam batasan yang wajar karena daun selasih dapat memicu rasa mabuk jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan.

4. Daun Seledri

Daun ini mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, C, K serta kandungan mineral yang cukup untuk kebutuhan tubuh.

Aroma yang begitu harum menyengat serta khas sekali merupakan ciri kandungan minyak atsiri yang cukup tinggi sehingga dengan mengkonsumsi daun ini dapat membuat tubuh menjadi harum menyegarkan. daun ini juga dapat digunakan sebagai shampoo untuk menghilangkan rambut rontok.

Kayu Manis

Kayu manis merupakan tumbuhan khas Indonesia yang banyak di jadikan sebagai bumbu dan resep masakan. Sesuai namanya kayu manis memiliki rasa yang manis dan aroma yang harum.

Kandungan kayu manis diantaranya mengandung kadar air, minya atsiri, abu, serat, karbohidrat, lemak, antioksidan, protein, mineral, Vitamin A, C, C, D, K. Minyak atsiri yang di dalam kayu manis dapat di jadikan sebagai sarana untuk mengharumkan tubuh.

Selain itu kayu manis mengandung antiseptic alami yang dapat membunuh kuman yang berkembang biak. Hal ini akan sangat membantu menghalangi bau busuk yang di sebabkan bakteri tidak terwujud

 

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.