Jalan Hidup yang Berbeda Bisa Buat Bahagia

0

Jalan hidup seseorang tak harus sama. Suatu waktu, ada seorang perempuan muda yang cantik dan cerdas. Perempuan tersebut kuliah di kampus top, jurusan paling top. Saat ia lulus, ia pun lulus sebagai lulusan paling top pula.

Beberapa pun tahun berlalu, saat teman-temannya menyangka perempuan cantik nan cerdas tersebut menjadi eksekutif perusahaan raksasa, dengan gaji super tinggi, ternyata tidak. Perempuan cantik nan cerdas tersebut ternyata memilih mengabdikan hidupnya menjadi guru di daerah pedalaman.

Baca juga: Jangan Alergi Terhadap Nasihat

Tentu saja hal itu membuat banyak orang terkejut dan mempertanyakan keputusannya dalam menjalani hidupnya yang diambil pemuda itu. Namun, jawaban perempuan cantik nan cerdas tersebut sangat sederhana; “Karena inilah jalan hidupku”.

Perempuan cantik nan cerdas itu mengatakan bahwa sudah banyak yang mengambil jalan hidup bekerja di perusahaan besar, di Eropa, Amerika. Sudah banyak yang mengambil jalan bisa naik pesawat kelas bisnis, menginap di hotel bintang lima, punya rumah dengan kolam renang. Tapi, siapa yang mau mendidik anak-anak di pedalaman?
Perempuan cantik nan cerdas itu menjelaskan bahwa ia memilih jalan hidup yang berbeda dan dia bahagia hidup dengan jalan hidup menjadi guru di daerah pedalaman.

Lalu, jalan hidup apa yang akan dipilih kamu saat ini, dan kelak?

Hidup yang hanya sekali dan dalam periode yang sementara ini, pastikan kamu telah memilih jalan hidup terbaik, yaitu kebermanfaatan.

Pastikan hidup kamu bermanfaat bagi banyak orang.

Yakinkan diri dan hati, hidup tidak pernah bicara tentang kekayaan. Hidup juga bukan tentang ketenaran, kekuasaan, namun hidup tentang memberikan manfaat bagi orang lain.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.