Tips Menentukan Jenis Kelamin Anak

0

Seruni.id – Faktor utama yang menentukan jenis kelamin anak adalah sperma suami, yaitu sperma X dan Y. Jika sel telur dibuahi sperma X, maka akan menjadi anak perempuan, sedangkan jika dibuahi sperma Y, maka akan jadi anak laki-laki karena kesempatan untuk mendapatkan bayi laki – laki atau perempuan kemunginannya adalah 50% – 50%.

Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan berkonsultasi ke dokter minimal 3 bulan sebelum upaya pembuahan, terapkan pola hidup sehat dengan makan – makanan bergizi seimbang, olahraga teratur dan terukur serta hindari stress.

saat calon ibu dalam kondisi stres tinggi, maka tubuh akan mengalami peningkatan hormon kortisol dan testosterone, sehingga akan memengaruhi sel telur yang lebih mudah menerima sperma pembawa anak laki-laki. Sperma Y juga tidak bisa bergerak cepat jika kadar keasaman dinding leher rahim terlalu tinggi. Turunkan kadar keasaman dengan makanan kaya sodium dan potassium, contoh makanan yang kaya sodium seperti buah bit, seledri, wortel, daging sapi, bayam dan lobak sedangkan makanan yang kaya akan potassium adalah ubi, tomat, kerang, air tebu, tuna, labu air dan pisang. Hindari memakan makanan yang dapat meningkatkan keasaman tubuh seperti jagung, kentang, susu, keju, yoghurt, mayones dank rim carbonara.

Sedangkan calon ayah dianjurkan mengonsumsi makanan berprotein tinggi seperti daging merah (daging sapi atau kambing), ikan, juga bahan makanan lain seperti kentang, jamur, ceri manis, pisang, aprikot, jeruk, roti, kue kering, sup krim, minuman berkarbonasi, makanan olahan, dan makanan yang memiliki rasa asin.

Bayi perempuan dihasilkan dari sperma pembawa kromosom X sehingga dibutuhkan kadar keasaman yang lebih tinggi pada leher Rahim. Cara untuk meningkatkan presentase kemungkinannya adalah dengan  mencoba meningkatkan keasaman organ reproduksi dengan menyantap susu dan produk turunannya seperti telur, daging ayam, ikan, sereal, nasi, pasta dan buah seperti apel, anggur, plum dan lain sebagainya. Hindari makanan penurun keasaman, makanan kaya sodium serta kaya potassium.

 

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.