Kesempatan Tersembunyi dari Kesalahan dan Kegagalan

0
Kesalahan dan Kegagalan

Seruni.id – Ada kesempatan untuk menjadi sukses dari kesalahan dan kegagalan? Yakin ya Ladies, kesuksesan tak kenal waktu. Kesuksesan tak diraih tanpa kesalahan dan kegagalan.

Simak tiga kisah sukses berikut:

1. Van Gogh

Tahukah kamu pelukis ternama Van Gogh ini justru dulu hidupnya terlunta-lunta? Lukisan karyanya tak dianggap. Dia pun dijauhi orang-orang karena melarat. Tragisnya, semasa hidup, dia hanya mampu menjual satu lukisan. Namun, saat ini harga lukisan Van Gogh termurah diperkirakan US$ 100 juta.

Baca juga: Terlahir Tanpa Kaki, Hasil Karya Fotografer Asal Indonesia ini Sukses Memukau dunia! Begini Kisah Hidupnya

2. Albert Einstein

Albert Einstein pernah dianggap sebagai pelajar yang lambat, kemungkinan disebabkan oleh dyslexia, sifat pemalu, atau karena struktur yang jarang dan tidak biasa pada otaknya(diteliti setelah kematiannya).

3. Thomas Alva Edison

Berapa kali Thomas Alva Edison gagal sebelum menemukan bola lampu pijar? Jawabannya bermacam-macam. Di internet, kita dapat menemukan sangat banyak versi, ada yang menyebut 300, 700, 999, 1000, 2000, 3000, 5000, 10.000, bahkan 20.000. Tidak jelas versi mana yang benar.

Dan masih banyak kisah orang sukses lainnya.

Siapa yang tidak pernah melakukan kesalahan dan mengalami kegagalan? Tidak ada seorangpun yang menuju puncak keberhasilan tanpa melakukan kesalahan dan mengalami kegagalan.

Bila kita tak pernah melakukan kesalahan dan kegagalan, ada baiknya kita melihat lagi langkah kita.

Pasti, kesalahan atau mengalami kegagalan memang tak mengenakkan, namun seorang optimis lebih banyak belajar dari kesalahan atau kegagalan yang dialaminya daripada dari keberhasilan.

Kesalahan dan kegagalan menuntun kita untuk mempelajari kembali sesuatu yang terjadi. Bahkan, kesalahan ataupun kegagalan menuntun kita untuk mengambil tindakan yang lebih baik.

Tahukah kamu, kesalahan dan kegagalan adalah kawan baik yang mengatakan secara samar apa yang harus kita kerjakan. Dibalik kesalahan atau kegagalan tersimpan kesempatan yang tersembunyi.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.