Kisah Bocah Paling Cerdas di Dunia

0

Seruni.id – Seorang bocah lelaki asal Mesir ini dinobatkan sebagai anak tercerdas di dunia. Penobatan tersebut terjadi setelah dirinya memenangkan kompetisi global arimatika.

Bocah paling cerdas di dunia itu bernama Abdulrahman Hussain. Dia memenangkan kompetisi aritmatika tingkat internasional itu mampu mengungguli 3.000 pesain dalam ‘The Intelligent Mental Arithmetic International Competition’ yang digelar di Malaysia, yang diikuti oleh 70 perwakilan negara.

Tahun ini Kompetisi Internasional IMA diadakan di Persada Johor International Convention Centre di Malaysia. Sejumlah besar negara berkumpul untuk turnamen tersebut, dengan anak-anak dari lebih 70 negara diuji dalam serangkaian tugas yang melelahkan.

Sebanyak 230 soal arimatika tersebut secara luar biasa dapat diselesiakan oleh bocah 13 tahun ini dalam waktu hanya delapan menit. Kepada Al Arabiya Hussain menyampaikan bahwa prestasi yang diraihnya tidak lepas dari dukungan orang tua, guru, dan anggota keluarganya.

Menurut guru dan pelatih Hussain, Batul Mohammed Montasser, Hussain sudah mendapatkan pelatihan selama lima tahun sebelum mengikuti kompetisi ini. Sejak 2012, dia sudah mengikuti program pengembangan kemampuan aritmatika. Selain itu, dia juga mengikuti pendidikan mental untuk siap menghadapi kompetisi tersebut.

“Hussain mendapatkan pelatihan untuk memperkuat memori dan pengawasan melalui kekuatan pikiran dan brainstorming untuk menyelesaikan soal matematika,” ujar Montasser.

Di situs Intelligent Education Groupwebsite, mereka menyediakan sumber daya untuk belajar dari Intelligent Mental Arithmetic Programme.

“Menurut sebuah studi ilmiah, apa yang disebut ‘anak ajaib’ hanyalah individu biasa yang telah mengembangkan mental sebelumnya dan lebih baik,” demikian tertulis dalam situsnya.

Bagi anak-anak sekolah, metode ini akan bisa sangat membantu dalam kemampuan berhitung, respons, konsentrasi dan ingatan. Sehingga membantu mereka menyeimbangkan kekuatan otak dan memperkuat fungsi otak kiri dan kanan.

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.