Konsentrasi Menurun? Coba Makanan ini Ya!

0

Seruni.id – Seiring bertambahnya kesibukan dan usia, sadar gak sih kalau kadar konsentrasi kita kian menurun Moms? Nah, kalau iya, ternyata ada loh makanan tertentu yang dapat meningkatkan kembali konsentrasi kita? Wah apa saja ya? Yuk kita simak rangkumannya dari laman thesonet.com berikut ini:

1. Alpukat

Lemak sehat. Itulah kandungan utama yang ada di buah berwarna hijau ini. Sekitar 60% bagian otak kita terdiri dari lemak. Dengan asupan lemak sehat dari avokad, kita pun mendapat tambahan energi buat otak.

Selain itu, vitamin K dan folat dalam alpukat memperlancar aliran darah ke otak dan mencegah penyumbatan darah di otak sehingga kinerja otak lebih baik. Jadi makin lancar buat berpikir deh!

2. Brokoli

Brokoli merupakan kelompok superfood dengan nutrien penting yang membuat pikiran kita segar lagi. Brokoli mengandung vitamin K yang memudahkan proses pembentukan informasi. Serta koline yang meningkatkan memori otak.

3. Kuning telur

Well, makanan ini bisa jadi dihindari sama kamu yang lagi diet. Tapi dalam satu kuning telur terdapat kolin, protein dam asam amino yang menstimulasi produksi neurotransmitter, salah satu komponen penting dalam sistem saraf kita.

4. Blueberry

Kelompok buah berry memang dikenal punya banyak manfaat buat tubuh. Kandungan antioksidannya yang tinggi bisa membuat pikiran kita lebih segar. Dalam Medical Daily disebutkan kalau orang yang mengkonsumsi blueberry tiap pagi bisa lebih berkonsentrasi dan punya daya ingat tinggi selama beraktivitas.

5. Minyak kelapa

Minyak dari buah kelapa ini punya sederet manfaat, mulai dari mendukung kesehatan kulit sampai otak. Sebuah studi menunjukkan kalau minyak kelapa mengandung asam lemak baik yang menjadi bahan bakar buat otak kita. Kamu bisa menambahkannya di smoothies, bubur, atau sebagai minyak saat menggoreng masakan.

6. Ikan Laut terutama Salmon

Ikan, terutama ikan laut, kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Senyawa ini dapat memperkuat fungsi otak dan mengurangi resiko memory loss.

Di antara banyak jenis ikan laut, salmon merupakan salah satu jenis ikan yang punya banyak nutrisi untuk tubuh, salah satunya meningkatkan kinerja otak dan memaksimalkan konsentrasi. Biarpun harganya cukup mahal, manfaat yang worth it untuk membantumu cepat mendapatkan konsentrasi dan fokus. Salmon mengandung asam lemak omega 3 (omega 3 fatty acid) yang merupakan nutrisi kunci untuk meningkatkan kerja otak dalam mendapatkan konsentrasi dan fokus. Asam lemak omega 3 juga mampu meningkatkan kinerja saraf otak untuk bekerja lebih cepat.

7. Kopi

Kamu mungkin hanya tahu kalau kafein dalam kopi membantu untuk terjaga ketika kamu harus begadang atau lembur. Padahal, manfaat kafein dalam kopi juga membantu menstimulasi otak sehingga lebih cepat dalam mendapatkan konsentrasi dan fokus. Selain itu, ada penelitian yang mengatakan bahwa kafein pada kopi meningkatkan asupan oksigen ke dalam otak sehingga kamu terasa lebih fresh di setiap tegukan kopi.

Nah, jadi kamu tidak perlu terburu-buru mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan kerja otak agar mempercepat kamu untuk berkonsentrasi ya! Beberapa makanan alami yang telah disebutkan di atas dapat dicoba untuk meningkatkan kinerja otak dan meningkatkan kemampuan untuk berkonsentrasi kita tuh, selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.