Ladies, Tinggalkan 10 Sifat Ini Agar Tercipta Rumah Tangga Yang Samawa

0

“Wanita itu dinikahi karena empat hal. Karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka pilihlah agamanya, (kalau tidak) engkau akan celaka.”

(Riwayat Bukhari dan Muslim).

Seruni.id – Pernikahan adalah sebuah bentuk ikatan antara laki – laki dan perempuan dalam membina sebuah rumah tangga.  Akhir – akhir ini, tidak sedikit masyarakat yang lebih memilih untuk menjadi sologami yaitu kegiatan untuk menikahi diri sendiri karena tidak percaya pada suatu hubungan atau merasa tidak bisa menemukan orang lain yang tepat untuk mendampinginya.

Menemukan orang yang tepat untuk menjalani ibadah panjang ini bukanlah perkara yang mudah. Banyak orang berharap mendapatkan keluarga yang ideal sesuai dengan apa yang diimpikannya.

Untuk yang sudah ataupun belum berkeluarga agar mendapatkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah paling tidak berikut adalah 10 sifat yang  harus dihindari oleh seorang perempuan :

1. Annanah

Annanah merupakan sifat yang banyak mengeluh dan mengaduh.

2. Mannanah 

Orang yang suka mengungkit – ungkit kebaikannya kepada suami.

3. Hannanah

Perempuan yang menyayangi suami orang lain atau menyayangi suami sebelumnya sehingga akan mengabaikan hak suaminya yang sekarang.

4. Haddaqah

Perempuan yang suka “melirik” segala sesuatu sehingga ia menginginkannya dan membebani suaminya untuk mencapai keinginan tersebut.

5. Barraqah

Menurut Imam Al Ghazali terdapat dua makna al Barraqah. Pertama, ia adalah tipe wanita yang suka berhias sepanjang hari. Meskipun demi tampil menawan di hadapan suami, berhias sepanjang hari termasuk sikap berlebihan. Kedua, wanita yang tidak mau makan dan suka mengurung diri sendirian. Dengan kata lain, ia tipe penyedih.

6. Syaddaqah

Banyak membicarakan hal yang tidak bermanfaat.

7. Mukhtaliáh

Perempuan yang tiap saat meminta cerai tanpa sebab

8. Mubariyah

Suka membanggakan diri sendiri

9. Ahirah

Tidak bisa menjaga kehormatan

10. Nasyiz

Merasa lebih tinggi dari suami.

 

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.