Liburan Tetap Seru Tanpa Perlu Menguras Isi Kantong, Ini Tipsnya

0
Ilustrasi Liburan

Seruni.id – Mau liburan seru tanpa harus menguras isi kantong dalam-dalam? Tidak perlu merasa khawatir, Moms. Dengan tips berikut ini, kita tetap bisa merencanakan liburan seru tanpa harus menguras kantong hingga kering kerontang.

Pergi liburan dan jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri bersama keluarga pasti diinginkan oleh semua orang. Namun, kendala biaya untuk liburan sering sekali menjadi sebuah penghalang berat yang dikeluhkan oleh banyak orang. Namun, kekuatiran tersebut bisa ditepis Moms. Yuks liburan dan mendapatkan waktu berkualitas dengan orang-orang terkasih.

Berikut adalah tips untuk liburan murah dan seru:

1. Cari Bermacam-Macam Promo

Saat ini banyak dari layanan perusahaan penyedia tiket transportasi atau tempat menginap melemparkan bermacam-macam promo jika kita memesannya lewat aplikasi-aplikasi tertentu. Tentu saja promo tersebut biasanya bersyarat. Namun tidak perlu khawatir, sebab syarat-syarat yang diberlakukan biasanya cenderung mudah untuk dilakukan.

2. Pesan Pada Jauh-Jauh Hari

Nah, langkah penting ini bisa kita lakukan jika kita ingin memesan tiket pesawat atau booking kamar hotel. Pesanlah tiket dan hotel dari jauh-jauh hari.

Hal tersebut kita lakukan agar bisa menemukan berbagai penawaran harga yang jauh lebih murah dibanding jika kamu memesan satu hari sebelumnya. Selain itu, memesan dari jauh-jauh hari juga bisa memastikan agar kamu tidak kehabisan tiket transportasi atau kamar hotel.

3. Hubungi Kenalan

Jika kamu memiliki seorang kenalan di kota tujuan, jangan ragu untuk menghubunginya. Siapa tahu dengan menghubungi kenalan tersebut, justru bisa dapat akomodasi yang murah yang bakal meminimkan pengeluaran selama berlibur. Selain itu, dengan adanya kenalan, kamu juga akan lebih mudah mencari informasi berbagai tempat wisata dan transportasinya yang ingin kamu kunjungi.

4. Gunakan Kendaraan Pribadi

Kalau kamu ingin berlibur bersama teman-teman, tidak ada salahnya untuk menggunakan kendaraan pribadi. Selain dapat memangkas budget, juga bisa melakukan iuran bersama teman-teman untuk pengeluaran tambahan lainnya, seperti misalnya bensin dan makanan. Selain itu, bepergian bersama teman juga akan membuat liburan jadi lebih seru dan ramai.

Jika dengan keluarga juga disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Bisa meminimalkan biaya dan sepanjang perjalanan bisa membuat kenangan yang indah dan mendalam untuk setiap anggota keluarga.

5. Akumulasikan Harga

Mau liburan, ya sebaiknya membuat sebuah list apa saja pengeluaran yang kamu butuhkan selama liburan untuk memastikan berapa budget yang harus kamu miliki.

Kemudian, akumulasikan harga, baik itu harga makanan, transportasi lokal, dan lain sebagainya. Patokan harganya bisa dicari dari internet atau dari teman-temanyang pernah ke sana.

6. Menjajal Street Food

Liburan tanpa makanan lezat pastinya bakal terasa kurang, seperti sayur tanpa garam. Nah, untuk mencari makanan enak namun murah, kita tidak perlu mengunjungi restoran-restoran mahal. Karena setiap tempat wisata biasanya selalu menyajikan berbagai street food dengan harga terjangkau dan juga rasa yang tidak kalah lezat dari makanan-makanan restoran.

7. Bawa Bekal Sendiri

Selain itu bisa kok membawa bekal sendiri untuk meminimalisir pengeluaran selama perjalanan menuju tempat liburan. Hindari membeli makanan yang dijual di area stasiun atau bandara, sebab harganya biasanya selalu jauh lebih mahal namun rasa belum tentu dijamin enak. Membawa bekal makanan sendiri tentu saja sudah terjamin murah serta kelezatannya.

LEAVE A REPLY