5 Alasan Pentingnya Makan Daging Ayam

0
crossfieldcanada.com

Seruni.id – Daging ayam sudah menjadi daging yang paling dicari saat ini. Harga yang tidak terlalu mahal dan rasanya yang enak membuatnya menjadi favorit. Dan, ayam pun diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dengan catatan, daging ayam yang digunakan dipilih dari ayam yang sehat, segar, dan tidak dimakan bersama lemaknya. Berikut ini beberapa alasan pentingnya makan daging ayam untuk hidangan menu makan sehari-hari.

Image result for makan ayam
Vemale.com

Ayam Broiler Mengandung Zat Besi untuk Pencegah Anemia

Zat besi memiliki manfaat yang baik untuk tubuh manusia terutama dalam memasok atau menyuplai kadar darah dalam tubuh. Zat besi yang erat kaitannya dengan kebutuhan darah ini ternyata dapat ditemukan dalam daging ayam broiler. Penelitian menyebutkan bahwa daging ayam broiler memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah kita dari bahaya kekurangan darah atau anemia. Seorang wanita yang sedang datang bulan atau haid disarankan untuk makan daging ayam broiler untuk membantu mengatasi kurangnya darah dan membantu pembentukan sel darah merah.

Menjaga Keseimbangan Kolesterol

Selain memiliki kandungan zat besi yang tinggi, daging ayam broiler juga memiliki kandungan kolesterol yang rendah sehingga aman bagi tubuh. Tak hanya rendah kandungan kolesterol, daging ayam juga memiliki kandungan niacin yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol sekalipun. Kandungan niacin ini juga dinyatakan baik untuk mencegah penyakit kanker.

Menghilangan Stres

Daging ayam broiler memiliki kandungan vitamin B5 atau asam pantotenat, yaitu zat yang dapat memberikan efek tenang pada saraf manusia. Jadi, apabila Anda sedang merasa stres dan banyak pikiran, ada baiknya mencoba untuk mengonsumsi ayam broiler.

Baca Juga: Stres Pada Wanita Ternyata Dilarang loh!

Baik untuk Pertumbuhan Anak

Selain beberapa manfaat yang sudah dijelaskan di atas, makan daging ayam broiler juga memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang penting untuk tubuh terutama untuk pertumbuhan anak. Kedua zat ini dapat membantu pertumbuhan tulang dan juga memperkuat tulang.

Meningkatkan Sitem Kekebalan Tubuh atau Sistem Imun

Daging ayam memiliki berbagai kandungan mineral yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh atau imunitas tubuh. Mineral yang ada dalam daging ayam ini membantu tubuh kebal terhadap berbagai penyakit karena sistem kekebalan tubuh semakin tinggi. Hal inilah mengapa apabila seseorang sedang mengalami flu atau sakit dianjurkan untuk mengonsumsi sup ayam dalam kondisi yang hangat sebagai salah satu pereda sakit.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.