Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

0

Seruni.id – Olahraga tidak perlu ke tempat fitness atau mengeluarkan banyak biaya. Banyak olahraga yang murah bahkan gratis, seperti berjalan kaki. Jalan kaki tanpa alas ternyata sangat bermanfaat loh, Ladies.

Olahraga yang paling murah dan bisa dilakukan kapan saja adalah jalan kaki. Jalan kaki bisa loh dilakukan dengan cara yang menyenangkan atau biasa saja. Bisa dikatakan juga jalan kaki bisa dilakukan di mana saja, bisa melakukannya di mal atau tempat terbuka.

Jalan kaki telah terbukti ampuh menyehatkan tubuh. Oleh karena itu tidak heran jika ada program gerakan berjalan 10.000 langkah setiap harinya. Jalan kaki juga bisa digunakan baik dengan memakai sandal, sepatu, atau yang lebih menyehatkan lagi tanpa alas kaki.

Saat berjalan tanpa alas kaki tentunya jangan di sembarangan tempa. Berjalan tanpa alas kaki bisa melakukannya di pantai atau tempat berkerikil. Belum banyak diketahui bahwa berjalan kaki tanpa alas kaki banyak manfaatnya loh.

Ingin tahu apa saja manfaat berjalan tanpa alas kaki? Berikut adalah penjelasannya dikutip dari healthyfoodteam:

1. Meningkatkan kesehatan organ-organ tubuh. Saat berjalan kaki, energi yang ada di bumi juga dapat memperkuat organ-organ tubuh dan anggota badan. Dengan berhubungan langsung dengan bumi, maka dapat memperkuat tubuh secara keseluruhan.

2. Meningkatkan keseimbangan. Sepatu melakukan banyak pekerjaan namun mengurangi keseimbangan. Dengan memakai sepatu sepanjang waktu, tubuh akan kehilangan rasa alami keseimbangan. Ketika berjalan tanpa alas kaki, semua otot Anda bekerja sama untuk membuat tubuh tegak dan seimbang.

3. Meningkatkan kekuatan. Berjalan tanpa alas kaki membuat semua otot bekerja, yang tidak didapatkan saat berjalan dengan sepatu atau alas kaki. Ketika otot-otot ini bekerja setiap hari, maka akan lebih kencang dan terlatih.

4. Selaras dengan batin. Manusia dimaksudkan untuk berjalan tanpa alas kaki, sehingga hanya alam yang dapat membuat Anda lebih sadar diri yang mempengaruhi batin Anda.

Tentu saja tidak perlu berjalan tanpa alas kaki selama satu jam atau lebih. Hanya butuh 5 menit berjalan tanpa alas kaki yang bisa dilakukan setiap harinya.

Semoga bermanfaat ya, Ladies. Selamat mencoba dan merasakan sehatnya.

 

Sumber: http://www.beritauaja.com/2015/07/4-manfaat-berjalan-tanpa-alas-kaki.html

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.