Manfaat yang Terkandung dalam Buah Nanas

0
hellosehat.com

Seruni.id – Moms pasti mengenal Buah Nanas. Buah yang biasa dijadikan sebagai bahan untuk membuat selai ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan loh.

Buah nanas sangat populer karena memiliki aroma khas dan tajam dengan rasa asam bercampur manis. Seperti halnya durian yang memiliki kulit kasar, nanas juga memiliki kulit yang sama dan terlihat tidak mengundang selera makan. Namun, buah yang sering dilupakan ini memiliki senyawa yang terbukti ampuh dalam mengobati beberapa jenis penyakit. Penelitian menemukan bahwa buah nanas sangat baik dalam menjaga kesehatan.

Membantu Mengobati Radang Sendi

Related image
mediskus.com

Salah satu manfaat buah nanas yang paling terkenal dalam dunia kesehatan adalah kemampuannya dalam mengurangi peradangan sendi dan otot, terutama yang berhubungan dengan artritis. Atritis merupakan penyakit yang benar-benar membuat penderitanya tersiksa karena terjadi pembengkakan, kekakuan, dan keterbatasan bergerak. Nanas mengandung enzim proteolitik yang disebut bromelain, yang berperan dalam reaksi pemecahan protein kompleks, selain itu juga memiliki efek antiinflamasi. Jadi mulailah mengonsumsi nanas untuk kesehatan sendi Anda.

Meningkatkan Imunitas

Related image
meteoweb.eu

Satu porsi buah nanas memiliki lebih dari 130% kebutuhan vitamin C setiap hari bagi manusia, menjadikannya salah satu sumber asam askorbat terkaya dan paling lezat. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang aktivitas sel darah putih dan bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi efek berbahaya dari radikal bebas.

Mencegah Kanker

Related image
klinikraisha.com

Selain memiliki antioksidan vitamin C juga dapat memerangi kanker, nanas juga kaya akan berbagai antioksidan lainnya, termasuk vitamin A, beta karoten, bromelain, berbagai senyawa flavonoid, dan mangan yang tinggi. Dalam sejumlah penelitian, nanas memiliki kemampuan yang secara langsung berhubungan dengan pencegahan kanker pada mulut, tenggorokan, dan payudara.

Kesehatan Pada Jantung

Related image
viva.co.id

Dalam memperlancar kinerja jantung dan juga mengurangi pembekuan dalam darah maka hasil dari sebuah penelitian di Firlandia menunjukan hasil bahwa asupan vitamin C yang mencukupi tubuh bermanfaat untuk menurunkan risiko terserangnya penyakit jantung koroner.

Membantu Mengobati Batuk dan Pilek

Related image
gezinsbode.nl

Enzim khusus bromelain yang terkandung pada buah nanas diketahui dapat mengurangi dahak dan lendir yang terbentuk di saluran pernafasan dan rongga sinus. Oleh karena itu, untuk Anda yang sedang mengalami batuk atau pun pilek konsumsilah nanas, karena nanas bermanfaat untuk membantu Anda melenyapkan penyakit tersebut dari dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Tulang

Image result for Menjaga Kesehatan Tulang
www.plukme.com

Meskipun nanas tidak memiliki begitu banyak kandungan kalsium, namun nanas memiliki jumlah mangan yang mengesankan, yang merupakan mineral lain yang memiliki peran penting dalam memperkuat tulang, sekaligus membantu pertumbuhan dan perbaikan pada tulang. Mangan adalah mineral nanas yang paling menonjol, dan satu porsi nanas bisa menghasilkan lebih dari 70% kebutuhan sehari-hari Anda untuk mineral penting ini.

Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Related image
m.timesindonesia.co.id

Penglihatan adalah salah satu indra terpenting bagi manusia, dan salah satu manfaat nanas yang telah terbukti adalah kemampuannya untuk menjaga kesehatan mata dan membantu mencegah terjadinya kerabunan. Degenerasi makula mempengaruhi penglihatan orang lanjut usia, dan beta karoten dapat membantu Anda mengurangi masalah ini. Menjaga jumlah beta karoten dalam makanan Anda merupakan hal yang sangat penting, oleh sebab itu perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran jika Anda benar-benar masih ingin memiliki penglihatan yang baik di usia senja.

Solusi Efektif untuk Mengatasi Jerawat

Related image
carakupunya.blogspot.com

Manfaat nanas lainnya adalah dapat menyingkirkan jerawat yang membandel, karena kandungan vitamin C yang terdapat didalamnya. Selain itu, bromelain, enzim anti inflamasi pada buah ini, dapat meningkatkan daya penyembuhan pada kulit berjerawat.

Membantu Kulit Agar Tampak Lebih Muda

Image result for Membantu Kulit Agar Tampak Lebih Muda
tipskecantikan.com

Kabar gembira untuk Anda semua wanita-wanita cantik yang menginginkan kulit kenyal dan halus. Mulai sekarang sertakan buah eksotis ini dalam daftar belanjaan Anda. Ingin tahu alasan ilmiah mengapa nanas dapat membuat kulit Anda mengagumkan? Nah, buah ini memberi sintesis kolagen di tubuh, semakin tinggi sintesis kolagen, semakin kencang dan lebih fleksibel kulit Anda nantinya.

Konsumsi juga makanan tambahan yang banyak mengandung asam amino dan vitamin C untuk memastikan sel dan jaringan yang rusak dapat diperbaiki dengan cepat. Oleskan jus nanas segar di wajah Anda dan basuh dengan menggunakan air keran setelah 10 menit. Anda bisa melihat efek instan dari manfaat nanas ini untuk wajah Anda.

Jadi tunggu apalagi, mulailah mengonsumsi buah tropis yang cantik ini, dan rasakan manfaat kesehatannya dari sekarang!

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.