Masak Udang Anti Amis, Ini Tipsnya

0
anti amis

Seruni.id – Beraneka ragam masakan udang adalah masakan yang menjadi salah satu favorit banyak orang. Bisa dikatakan makanan tentang udang mudah dicintai banyak orang. Rasa gurih dan bentuknya yang cantik berhasil memikat pecinta kuliner. Namun bagaimana agar masakan udang anti amis?

Membuat makanan olahan udang salah satunya seperti digoreng, ataupun dengan metode masakan lainnya perlu memerhatikan beberapa hal. Hal tersebut ditujukan agar kelezatan udang tidak hilang dan anti amis.

Chef Hiro yang merupakan chef di Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, seperti yang dilansir oleh Viva, memberikan beberapa tips mengolah udang agar kelezatannya lebih terasa dan anti amis. Berikut ini adalah di antaranya:

Baca juga: Bingung Dalam Mengolah Udang? Coba 11 Resep Olahan Udang Berikut Ini Saja!

1. Bersihkan Urat Punggung Udang

Agar rasa udang lebih lezat, kupas kulit udang, buka bagian punggung untuk mengambil urat punggungnya.

2. Hilangkan Rasa dan Aroma Amis

Untuk menghilangkan rasa dan aroma amis atau membuat udang anti amis, taburi udang dengan garam kemudian baru dicuci. Kemudian keringkan dengan tisu dapur.

3. Pijat Punggung Udang

Untuk mendapatkan lezatnya udang yang anti amis serta mudah untuk mengolahnya, perlu loh ternyata memijat punggung udang. Tak hanya mengiris bagian perut sekitar sepertiga bagian, tapi juga pijat tubuh udang untuk meregangkan otot-ototnya. Hal tersebut perlu dilakukan dilakukan agar udang tidak melengkung saat digoreng.

4. Potong Ujung Ekor

Jika ingin menggoreng udang, setelah dicuci dan dikeringkan dengan tisu dapur, potong bagian ujung ekor. Sedikit saja untuk memastikan air yang tersisa di sela ekor hilang maksimal, dan minyak tidak meletup saat udang dimasukkan ke penggorengan.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.