Masha Allah, 7 Pasangan Artis yang Memperdalam Ilmu Agama

0
ilmu agama
Pasangan artis yang memperdalam ilmu agama. (Foto: Instagram @shireensungkar @dimasseto_1 @rickyharun @ichasoebandono @desta80s)

Ngelmu.co – Dunia artis sering dikatakan sebagai dunia yang gemerlap. Gemerlapnya dunia artis ini seakan-akan membuat para artis sangat jauh dari aktivitas yang berkaitan dengan ilmu agama.

Bahkan sering terdengar atau terbaca bahwa beberapa dari artis yang jatuh ke lembah narkotika ataupun seks bebas.

Namun, dibalik gemerlapnya dunia artis, tak jarang pula, kerlap dan kerlip dunia hiburan menyadarkan para artis untuk lebih mengingat kepada Sang Pemilik Kehidupan yang kemudian berusaha untuk mempelajari ilmu agama.

Berita artis yang hijrah serta berubah menjadi lebih baik dan santun dalam penampilan, mewarnai berita yang ada. Tambahan lagi, artis yang menikah dengan sesama artis pun kemudian hijrah, lebih memperdalam ilmu agama, bersama-sama.

Berikut ini, Seruni mencoba untuk merangkum tujuh pasangan artis yang memutuskan untuk memperdalam ilmu agama mereka dan berhijarah menjadi lebih baik lagi bersama-sama.

Baca juga: Alhamdulillah, Ricky Harun dan Istri Mantap Hijrah

1. Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar merupakan salah satu pasangan yang sepakat untuk memperdalam ilmu agama. Semenjak menikah pada 17 November 2013 lalu, pasangan artis itu sering terlihat mengikuti beberapa kajian. Gaya dan penampilan busana keduanya pun terlihat menyesuaikan dengan aturan agama.

Saat Teuku Wisnu pernah memikirkan tentang kematian yang ternyata begitu deka, ia mulai belajar dan memperdalam ilmu agama. Wisnu pun kemudian bercerita kepada sang istri, yang saat itu masih menjadi kekasihnya, mengenai kegelisahan yang ia rasakan.

Pada awalnya, Shireen kaget, apalagi ketika ia mendapati Teuku Wisnu mulai mempelajari ilmu agama lebih dalam. Tapi Alhamdulillah, secara bertahap, akhirnya Shireen terima-terima saja diri Wisnu yang telah berubah.

Saat ini, keduanya lebih sering tampil di layar kaca dengan menjadi presenter dalam acara-acara yang bertajuk religi. Dari hasil pernikahannya, mereka juga telah dikaruniai tiga orang buah hati yang lucu-lucu dan menggemaskan, yakni Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawwa Medina Al Fatih, dan Cut Shafiyyah Mecca Alfatih.

2. Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Sama halnya dengan sang adik, Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar dan Irwansyah juga memutuskan untuk memperdalam ilmu agama setelah keduanya resmi menikah pada 15 Januari 2011.

Saat ini, akun Instagram Irwansyah dan Zaskia Sungkar juga memperlihatkan kesehariannya yang tidak jauh-jauh dari kegiatan kajian islam dan juga unggahan bisnis keduanya.

Zaskia kini menggeluti bisnis fashion hijab. Zaskia saat ini semakin terkenal menjadi desainer busana-busana muslim hasil rancangannya.

3. Dimas Seto dan Dhini Aminarti

Pada saat pasangan artis yang menikah pada 12 Desember 2009 ini, Dimas Seto dan Dhini Aminarti, tidak langsung mengubah gaya dan penampilannya. Pada awalnya, mereka tampil seperti para artis umumnya.

Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu, keduanya memutuskan untuk lebih memperdalam ilmu agama. Penampilan mereka pun secara perlahan-lahan berubah. Mereka berdua pada akhirnya hijrah bersama.

Dimas menyatakan bahwa tujuan berhijrah dirinya dan istri adalah agar mendapatkan ridho Allah dan mendapatkan ganjaran berupa surga.

Dimas pernah mempertanyakan tentang dirinya, seperti apakah dia yang telah 20 tahun di dunia entertainment, sudah benar-benar baik? Apa karya-karya yang dibuatnya sudah bisa bermanfaat? Dia juga khawatir, jangan-jangan di balik itu semua ada kesalahan yang tidak sadarinya.

4. Arie Untung dan Fenita Arie

Arie Untung dan Fenita Arie, keduanya sama-sama dikenal publik saat terjun di dunia hiburan dengan menjadi pembawa acara. Terlebih lagi bagi Fenita, ia dikenal publik dengan menjadi pembawa acara di program gosip salah satu TV swasta Tanah Air.

Syukurnya, Desember 2017 lalu, Fenita memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai presenter di acara tersebut dan memilih untuk mengubah penampilannya.

Sebenarnya, Fenita sudah berencana untuk mengenakan hijab dari beberapa tahun sebelumnya. Namun, hal itu baru bisa terlaksanakan pada awal 2018.

Fenita pada akhirnya mantap dan yakin untuk berhijab. Bahkan, Fenita merasa menjadi lebih baik setelah menutup auratnya.

Fenita menceritakan bahwa dirinya sangat bersyukur, karena telah merasakan bedanya antara penampilan dulunya dengan penampilan saat ini. Berbeda dalam artian dulu dengan penampilan seperti itu, sekarang begini, itu ibadahnya jadi lebih enak sih.

Sang suami, Arie Untung menyambut dengan sangat senang dengan keputusan yang diambil oleh sang istri. Ia pun mendukung keputusan sang istri dengan hati yang sangat bahagia. Tak heran, jika kini keduanya tampil dengan dandanan sesuai tuntunan agama dan mengikuti kajian-kajian islami.

5. Ricky Harun dan Herfiza

Pasangan yang menikah pada 15 Juni 2013 lalu, Ricky Harun dan Herfiza, tidak langsung mengubah gaya dan penampilannya seperti halnya pasangan Dimas Seto dan Dhini Aminarti.

Diawali dengan perubahan sang istri, Herfiza. Herfiza memutuskan terlebih dahulu untuk merubah penampilannya dengan mengenakan hijab pada 2017 silam. Keputusannya untuk berhijab lantaran ketakutannya akan mati di usia muda.

Kemudian Ricky ikut menapaki jalan hijrah. Dia menceritakan bahwa pada awalnya da ikut karena diajak oleh teman, tapi lama-lama ia merasakan suka dengan apa yang dijalaninya itu.

Ricky mengatakan bahwa dia merasakan enak dan ringan karena semuanya sudah ada di Al-Quran. Al-Quran dapat menjawab semua permasalahan hidup. Setelah membaca terjemahan Al-Quran, Ricky menceritakan bahwa yang tadinya dia tidak tahu jadi tahu, jadi lebih sering ikut, apalagi berdua sama istri. Dai mengungkapkan bahwa dia dan istri ingin menjadi orang yang lebih baik.

6. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Pasangan artis ini, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono juga memutuskan untuk memperdalam ilmu agama pasca menikah 22 Maret 2014 lalu.

Saat Alyssa memutuskan untuk menggunakan hijab pasca menikah, Alyssa mendapatkan dukungan penuh dari Dude. Semenjak saat itu, keduanya secara bersama-sama terus mencoba memperbaiki diri dengan mengikuti ketentuan-ketentuan dalam agama. Hijrah menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi.

7. Desta dan Natasha Rizki

Deddy Mahendra Desta menikahi Natasha Rizky, perempuan yang memiliki jarang usia 16 tahun dengannya, pada 21 April 2013. Saat menikah, usia perempuan yang akrab disapa Caca itu masih 19 tahun.

Selanjutnya sejak tahun 2014, Caca yang telah berusia 24 tahun ini, telah mengenakan jilbab, meskipun sang suami tidak memintanya. Kemudian, seperti tak mau kalah dengan sang istri, Desta yang juga seorang publik figur itu kini perlahan mendalami ilmu agama secara privat.

Caca mengatakan bahwa bagi dirinya, berhijrah hal yang tak perlu diekspos.

“Ya sudah, suamiku seperti itu dan aku enggak menuntut banyak, dia harus jadi saleh banget atau gimana,” cerita Caca.

Untuk Caca, dia ingin suami yang mengerti Islam seperti apa dan mau mempelajarinya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.