Memerahkan Bibir Secara Alami

0

Seruni.id – Bibir merupakan salah satu aspek yang sangat diperhatikan oleh khususnya kaum wanita. Bibir kering dan hitam karena pemakaian lipstik setiap hari pasti membuat jengkel.

Selain karena pemakaian lipstik, asupan minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi dapat membuat bibir hitam dan kusam. Selain itu yang bisa membuat bibir terlihat tidak sehat adalah banyaknya asupan buah anggur serta aktivitas merokok. Kandungan nikotin pada rokok berkontribusi besar pada menggelapnya warna bibir.

Berikut ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memberikan kesan merah alami pada bibir anda:

1. Buah Bit

Buah bit memiliki  kandungan folat dan juga potasium yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh buah bit juga bermanfaat untuk mencerahkan bibir secara alami.

Penggunaan buah bit untuk memerahkan bibir cukup mudah yaitu dengan menghaluskan buah bit (dengan cara di blender) kemudian aplikasikan pada bibir menjelang tidur. Bisa juga memulaskan buah bit sebelum keluar rumah sebagai pengganti lipstik.

2. Minyak Kelapa

Salah satu manfaat minyak kelapa adalah dapat mencerahkan kulit wajah berseri. Selain dapat mencerahkan kulit wajah ternyata minyak kelapa dapat juga digunakan untuk mencerahkan bibir.

Cara menggunakan minyak kelapa pada bibir adalah dengan mengoleskan satu-dua tetes minyak kelapa pada bibir tiap malam sebelum tidur. Cara ini akan mengembalikan warna bibir merah alami Anda yang dulu. Karena proses beregenerasi yang lebih cepat sehingga bibir merah merona pun akan nampak.

3. Strawberry

Strawberry merupakan pemerah bibir yang alami karena kandungan vitamin C nya. Tidak hanya vitamin C, strawberry juga mengandung antioksidan yang membuat warna strawberry merah terang.

Caranya menggunakan strawberry ini cukup mudah yaitu dengan mengoleskan buah ini ke bibir anda dan diamkan selama 15 menit.

Yang perlu di perhatikan adalah kita menggunakan bahan alami sehingga membutuhkan waktu yang tidak sebentar oleh karena itu dibutuhkan kekonsistenan dalam pengaplikasian bahan -bahan ini. Selamat mencoba.

 

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY