Mengapa Rumput Tetangga Selalu Terlihat Lebih Hijau?

0

Seruni.id – Dear Momies, ada pepatah yang mengatakan bahwa “rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau daripada rumput sendiri”. Apakah Momies juga kadang merasakan demikian? Merasa tetangga kita kadang lebih cantik, rumahnya lebih besar dan mewah, suaminya lebih baik, anak-anaknya lebih sukses dan cerdas, dan lain sebagainya.

Nah, tahukah Momies, mengapa kita kadang beranggapan seperti itu? Bagaimana caranya agar rumput kita jadi lebih hijau daripada rumput tetangga? 😀

🌹Ini adalah salah satu sifat manusia yang perlu dihilangkan, sering kali melihat “rumput tetangga lebih hijau”, maksudnya adalah sering lupa nikmat Allah yang sangat banyak padanya dan selalu melihat orang lain lebih baik dan lebih banyak nikmatnya.
.
🌹Kita Perlu ingat, bahwa setiap orang ada ujian hidupnya masing-masing “Sering kali kita melihat orang lain lebih enak hidupnya. Padahal belum tentu, Hanya saja ia TIDAK mengeluh.”
.
🌹Salah satu yang sering dikeluhkan karena “rumput tetangga lebih hijau” yaitu suami yang mengeluhkan istrinya tidak cantik, padahal ia yang pilih sendiri ketika akan menikah. Hal ini karena ia bandingkan dengan perempuan lainnya di luar sana. Sebenarnya secara hakikat bisa jadi istrinya lebih cantik, sebab hal ini karena :
.
SEBAB PERTAMA:
Di luar rumah, setan selalu menghias-hiasi para wanita selain istrinya. Para wanita tersebut dijadikan indah oleh setan dalam pandangan laki-laki walaupun aslinya tidak terlalu cantik atau bahkan agak jelek. .
.
SEBAB KEDUA:
Para istri di rumah sangat jarang berhias di rumah untuk suaminya. Suatu hal yang terbalik, para istri di luar rumah berhias sangat cantik dan harum, sedangkan di dalam rumah malas berhias, berwangi bahkan malas mandi di rumahnya serta memakai pakaian ala kadarnya saja yang usang.
.
.

Karena itu mulai dari sekarang, yuk kita perbaiki diri kita dengan cara:

🌹Istri yang paling baik adalah istri yang menyenangkan jika dipandang, berhias menyebabkan istri semakin menyenangkan jika dipandang.
.
.
🌹Ketika suami keluar rumah istri dianjurkan untuk berhias ketika menyambutkan suaminya pulang, Belum lagi jika ditambah akhlak dan adab istri yang kurang baik terhadap suaminya (misalnya terlalu sering mengomel dan mengeluh) yang membuat suami tidak tahan untuk menatap dan menetap.
.
.
“Memang kecantikan bisa membuat laki-laki menatap, tapi kecantikan akhlak membuat laki-laki menetap”
.
.
🌹Semoga para suami tidak terjebak hiasan setan kepada para wanita di luar dengan menjaga pandangan dan semoga para istri rajin berhias untuk suaminya.

Sumber : @fiqihwanita

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.