Mengenal Gigi Impaksi

0

Seruni.id. Gigi geraham biasanya digunakan untuk mengunyah dan menggiling makanan sehingga jika sakit maka akan berpengaruh pada kesehatan dan penampilan anda.

Salah satu masalah yang biasanya timbul pada gigi geraham adalah masalah Gigi Impaksi.
Gigi Impaksi merupakan jenis gigi yang tidak dapat keluar sepenuhnya. Biasanya terjadi karena gigi tidak tumbuh dengan sempurna karena berdempetan atau kurangnya ruang di tulang. Geraham ketiga (gigi bungsu) ini, khususnya di raham bawah adalah yang terakhir keluar dan lebih mungkin untuk bumbuh miring.

Biasanya Gigi Impaksi memiliki gejala Nyeri atau kaku pada rahang, Bau mulut, Nyeri Telinga, Infeksi Gusi bahkan mampu menyebabkan gusi membengkak yang disertai rasa sakit. Hal ini rentan terjadi pada gigi geraham yang mengalami impaksi karena kuman dapat masuk ke dalam sehingga menyebabkan infeksi.

Gigi Impaksi dapat diobati dengan pemberian antibiotic, mengangkat gigi geraham bungsu atau dengan melakukan operasi pada bagian gusi. Anda juga harus menemui dokter untuk masalah yang sedang anda hadapi agar tidak salah dalam penanganannya.

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY