Mengenal iPhone X

0

Seruni.id – Siapa tak kenal iPhone? Gawai pintar yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat ini sudah cukup terkenal di masyarakat. Khususnya masyarakat kelas atas yang memang menjadi tujuan pasarnya.

Pada tahun ini iPhone mengeluarkan 3 produk yang sudah dilepas dipasaran yaitu : iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan para kompetitornya seperti Samsung yang merilis 24 produk, Lg 15 Produk, Xiaomi 14 Produk, Vivo 13 Produk dan Oppo 12 Produk.

 

Sumber : google.com

iPhone X Memiliki ukuran layar 5,8 inci dan konsep layar edge to edge  berukuran 1.125X2.436 pixel, tekhnologi layar OLED buatan Samsung juga diusung oleh Apple dalam menghadirkan konsep ini. Mengusung Face Id dengan TrueDepth Camera sebuah fitur pengenalan wajah. Spesifikasi ini tidak jauh berbeda dengan ponsel pintar lainnya. Tercatat Xiaomi Mix merupakan salah satu ponsel pertama yang mengusung tema Edge to Edge atau Face Id yang juga digunakan oleh Vivo.

Dengan membandrol harga sekitar 18 juta Rupiah, iPhone merupakan salah satu produk yang menyasar segmentasi kelas atas. Dalam penjualannya di kuartal III tahun 2017 diseluruh dunia iPhone menempati posisi ke 2 dengan pangsa sebesar 12,5% dibawah Samsung di peringkat pertama yang mendapatkan 22,3%. Menurut Philip kotler, menetapkan pasar sasaran merupakan tindakan mengevaluasi, menyeleksi satu atau lebih segmen pasar yang hendak dimasuki. Selain itu, Kotler juga mengklasifikasikan jenis variable segmentasi berdasarkan Geografi, Demografi, Psikografi  dan Behavioristik.

Melihat Indonesia yang merupakan salah satu Negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang cukup baik sehingga memungkinkan masyarakat memiliki iPhone X ini selain karena status social, gaya hidup, kepribadian dan reaksi masyarakat terhadap produk tersebut merupakan salah satu hal yang menjadikan iPhone X ini akan tetap diminati.

 

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.