Mereka yang Memilih untuk Rujuk Kembali

0

Seruni.id – Momies, dalam sebuah pernikahan, jodoh adalah salah satu hal yang menjadi rahasia dan hak prerogatif Allah. Kita tidak bisa memilih untuk mendapat jodoh yang sempurna, karena kita bukan bidadari dan jodoh kita pun bukan malaikat.

Saat Allah mengirimkan jodoh untuk kita sampai akhirnya menikah, ternyata ada pula kita temukan pasangan yang tidak berjodoh sampai maut memisahkan, namun harus putus di tengah jalan atau bercerai. Namun, setelah bercerai, ada pula pasangan yang akhirnya memutuskan untuk rujuk kembali. Siapa sajakah diantaranya?

1. Puput Melati  dan Ustad Guntur Bumi

Puput Melati sempat menggugat cerai Ustad Guntur Bumi ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Belum jelas alasan yang membuat Puput sampai menggugat cerai. Namun, setelah kabar perceraian keduanya tercium, keduanya pun lantas memutuskan rujuk.

Alasan mengapa keduanya memutuskan rujuk salah satunya adalah dikarenakan keduanya masih saling mencintai. Selain itu, karena faktor anak, sehingga keduanya memutuskan untuk rujuk kembali.

2. Teuku Ryan dan Vira Yuniar

Pasangan artis yang sangat populer di eranya ini Vira Yuniar juga pernah mengalami perceraian . Vira sempat menggugat cerai Teuku Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan di tahun 2009.

Namun, setahun kemudian keduanya memutuskan untuk rujuk kembali.
Bahkan, keduanya telah kembali tinggal dalam satu atap hingga saat ini.

3. Willy Dozan dan Betharia Sonatha

Pasangan artis  ini sudah lama bercerai di bulan Agustus tahun 2002. Willy sendiri diketahui sudah  beberapa kali menikah dan cerai. Kemudian keduanya  dikabarkan kembali rujuk demi anak mereka Leon Dozan.

Willy Dozan mengakui jika hubungan mereka saat ini sudah sangat baik. Kebersamaan mereka diungkapkan karena demi kebaikan anak mereka hingga hampir setiap hari Willy makan bersama dengan Betharia.

4. Gusti Randa dan Nia Paramitha

Gusti Randa menggugat cerai Nia paramitha pada tahun 2006 lalu.
Sampai akhirnya Nia Paramitha dan Gusti Randa memutuskan rujuk pada akhir 2010 silam, setelah lima tahun pisah rumah.

“Alasan pertama adalah anak, kita punya empat anak yang masih butuh perhatian saya dan Mas Gusti di rumah,” kata Nia. Selain itu, ujar Nia, mereka berdua masih saling menyayangi.

5. Aa Gym dan Teh Ninih

Nah, di antara pasangan public figure di atas yang akhirnya memilih rujuk kembali, pasangan terakhir inilah yang paling menyorot perhatian publik.

Sebelumnya pasangan dengan tujuh anak itu bercerai pada 21 Juni 2011. Perceraian tersebut terjadi tidak lama setelah ustad asal Bandung itu menikah lagi dengan Alfarini atau Teh Rini.

Kemudian, belum sampai setahun setelah bercerai, Aa Gym menikah lagi dengan Teh Ninih pada Selasa (13/3/2012). Jika dilihat dari kasus Aa Gym, tentunya dalam hal ini, baik pihak Aa Gym maupun Teh Ninih juga sudah menyadari apa yang menjadi kekurangan dan kesalahan masing-masing sehingga akhirnya memutuskan untuk rujuk kembali.

Nah, dari kasus rujuknya para public figure di atas dapat disimpulkan bahwa sebagian besar alasan mereka untuk rujuk kembali adalah karena sama-sama masih saling mencintai dan karena anak-anak.

Seorang konsultan pernikahan Indra Noveldy menjelaskan bahwa,  pasangan yang pernah menikah, cerai kemudian rujuk lagi, pastinya sudah saling menyadari kesalahan masing-masing.

Nah Moms, semoga kita dan pasangan dapat terus menjaga dan mempertahankan mahligai rumah tangga kita hingga ajal menjemput ya! Aamiin.

-Anggraini-

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.