Mudik Anti Bosan Lewat Jalan dengan Pemandangan Indah Ini

0

Seruni.id – Cuti panjang dan libur Lebaran telah menyapa. Saatnya mudik, silaturahim dengan keluarga dan handai taulan di kampung halaman tercinta. Dalam artikel ini akan membahas agar perjalanan mudik Anda jadi perjalanan yang anti bosan.

Ingin perjalanan mudik anti bosan? Nah, berikut adalah tipsnya.

Selain kendaraan yang harus dicek kondisinya, hal penting yang harus disiapkan sebelum mudik adalah menyiapkan fisik agar fit dan tak mudah lelah. Untuk perjalanan mudik anti bosan, tengok ke luar jendela kendaraan dan saksikan betapa menakjubkannya alam Indonesia ini.

Berikut lima jalan paling menakjubkan di Pulau Jawa yang membuat perjalanan mudik kamu jadi anti bosan. Yuks disimak berikut ini.

Baca juga: Cara Aman Hindari Kecelakaan Bagi Pemudik Motor

1. Jalan Raya Kledung, Jawa Tengah

Anda mudik dengan bus atau kendaraan pribadi menuju Yogyakarta? Jika sedang dalam perjalanan menuju Wonosobo dari Yogyakarta, pasti akan melewati Jalan Raya Kledung. Dijamin anti bosan dengan memandangi pemandangan yang indah.

Jalan Raya Kledung ini luar biasa menakjubkannya lho. Jalan Raya Kledung sering dijadikan objek foto karena pemandangan indah dari dua gunung, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Saat mata menatap indahnya alam di jalan ini bisa membuat segar dan bahagia lho.

2. Lingkar Nagreg, Jawa Barat

Kalau jalan ini, Lingkar Nagreg merupakan jalur alternatif dengan pemandangan indah di sisi kanan dan kiri. Jalan alternatif sepanjang 5.6 km dari Cikaledong (dari arah Tasikmalaya) hingga ke Pamucatan Nagreg ini efektif digunakan sejak libur Lebaran 2011.

Di jalan ini membentang di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dengan membelah perbukitan, nampak bukit hijau, langit biru, dengan jembatan rel kereta di kejauhan. Keren deh. Terlihat juga cadas buatan dari semen untuk menahan tanah longsor dan alasan keindahan. Wah, pastinya perjalanan mudik anti bosan yang akan didapatkan.

3. Jalur Pantura Rembang-Tuban, Jawa Timur

Jalur Pantura Rembang-Tuban ini terbentang antara Kabupaten Rembang hingga Kabupaten Tuban. Jalur Pantura yang merupakan singkatan dari Jalan Pantai Utara ini menyuguhkan pemandangan pesisir Laut Jawa yang indah dan menyegarkan.

Jika Anda lewat jalur ini pada saat sore hari, akan nampak pemandangan kawasan pesisir yang ramai dipenuhi kapal nelayan yang bersandar.

4. Jalan Situbondo-Banyuwangi, Jawa Timur

Jalan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Situbondo-Banyuwangi. Jalan Situbondo-Banyuwangi terletak dekat Pantai Watu Dodol yang berbatasan langsung dengan Selat Bali.

Saat melewati jalan ini, selah kiri akan terlihat Bukit Watu Dodol, sedangkan di sisi kanan terlihat Selat Bali. Melihatpemandangan pantai yang indah bisa merilekskan diri dari rasa penat perjalanan setelah merasa pulih kembali bisa melanjutkan perjalanan.

5. Tol Suramadu, Jawa Timur

Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) dan Pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Tol Suramadu atau Jembatan Nasional Suramadu membentang antara Surabaya dan Madura dengan panjang mencapai 5.438 meter.

Jembatan Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang (causeway), jembatan penghubung (approach bridge), dan jembatan utama (main bridge).

Saat melewati Tol Suramadu, Anda dapat menikmati pemandangan indah perairan Selat Madura.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.