Mulut Inginnya Ngunyah Terus? Yuk Tekan Nafsu Makanmu dengan Makanan Ini!

0

Seruni.id – Bicara soal nafsu makan yang biasanya menggoda kaum perempuan seperti kita, rupanya ada beberapa makanan yang ampuh menekan nafsu makan lho. Ketika makanan ini dikonsumsi secara rutin dengan porsi yang tepat, nafsu makan tak hanya berkurang tetapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap terpenuhi dengan baik. Nah, Momies ingin tahu makanan apa saja itu? Berikut adalah beberapa makanan yang ampuh menekan nafsu makan.

Selai Kacang
Makanan pertama yang ampuh menekan nafsu makan adalah selesai kacang. Makanan ini mengandung protein, asam lemak omega 3 dan karbohidrat sehat yang semuanya bermanfaat menekan rasa lapar dan menekan nafsu makan.

Buah Alpukat
Sejak zaman dulu buah alpukat dijadikan buah super sehat untuk nutrisi diet. Ini mengingat kandungan nutrisi di dalam buah alpukat mengenyangkan namun rendah lemak. Buah alpukat juga mengandung antioksidan yang menjaga kesehatan tubuh secara maksimal.

Popcorn
Popcorn adalah makanan yang tinggi serat dan sehat. Disadari atau tidak, saat makan popcorn, kamu akan merasa kenyang dalam waktu cukup lama.

Yogurt
Para ahli mengungkapkan bahwa yogurt sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Tak hanya itu saja, yogurt juga baik dalam menekan rasa lapar karena bersifat menetralkan asam lambung di perut.

Cabai
Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya cabai bisa menekan tasa lapar. Makan makanan pedas bermanfaat menjaga asam di perut agar tetap netral dan ini sekaligus menekan rasa lapar.

Pisang

Buah pisang kaya akan karbohidrat sehat. Konsumsi pisang saat pagi atau malam hari bisa bikin perut kenyang, sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh. Pisang bisa dikonsumsi secara langsung sebagai buah atau bisa juga dibuat smoothie hingga campuran salad buah.

Sup Sayur

Konsumsi sup sayur bisa membuatmu merasa kenyang lebih cepat. Satu mangkuk sup sayur hangat yang dikonsumsi saat malam juga memungkinkan kamu mempertahankan berat badan dengan baik.

Oatmeal

Makanan ini merupakan makanan terbaik jika kamu ingin menurunkan nafsu makan. Oatmeal dikenal kaya nutrisi sehat dan mengenyangkan. Oatmeal juga bermanfaat menurunkan risiko kolesterol dalam tubuh.

Nah Momies, itulah sedikitnya beberapa makanan yang bermanfaat menekan nafsu makan dan cocok sebagai nutrisi diet. Semoga informasi ini bermanfaat.

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.