Ngeri, Akibat Main Smartphone di Tempat Tidur

0

Seruni.id – Tak bisa dipungkiri, saat ini smartphone telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Smartphone menjadi teman paling setia bagi kita dalam melakukan berbagai kegiatan baik itu di rumah, di kantor atau di tempat lainnya tidak terkecuali di tempat tidur.

Sehingga banyak sekali pengguna smartphone yang karena sudah kecanduan dengan smartphone tetap menggunakan smartphone hingga mereka ke tempat tidur. Padahal, tetap bermain smartphone hingga di tempat tidur mendatangkan sejumlah bahaya yang mungkin saja dapat mengancam nyawa pengguna itu sendiri.

Dilansir dari Liputan6, kebiasaan bermain smartphone dimtempat tidur ternyata berpengaruh pada tubuh loh. Seperti hal yang dialami seorang gadis asal Kaohsiung, Taiwan.

Gadis yang baru berumur 16 tahun itu mengalami cedera serius pada tulang belakangnya. Cedera serius pada tulang belakangnya disebabkan oleh posisi bermain smartphone saat di tempat tidur.

Gadis yang tak diketahui namanya itu mengalami perubahan pada tulang belakangnya sampai sekitar 50 derajat pembengkokan tulang belakang dan mengalami kesakitan punggung yang cukup hebat. Kondisi Gadis yang merasakan sakit yang hebat itu yang membuat ibu dari gadis ini membawanya ke bagian Ortopedi untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca juga: Hindari 4 Hal ini saat Mengecas Handphone

Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh, diketahui bahwa pembengkokan tulang belakang yang cukup banyak ini berawal dari kebiasaan si gadis yang sering bermain smartphone dengan badan menyamping saat di tempat tidur.

Rutinitas bermain smartphone di tempat tidur inilah yang ternyata berpengaruh pada posisi tulang belakangnya yang kemudian berubah menjadi sakit punggung yang berkepanjangan.

Dokter Orthopedi yang menangani gadis itu mengatakan bahwa otot dari punggung gadis itu sudah tidak kuat untuk menahan bobot tubuh yang sering menyamping, apalagi si gadis tidak rutin berolahraga. Oleh karena itu, agar tulang pada punggung gadis itu kembali normal, dia perlu menjalani terapi rutin.

Nah, kondisi yang dialami gadis itu tentu bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar tak lagi kecanduan dan menggunakan smartphone samapi di tempat tidur. Yuks hindari kebiasaan bermain smartphone sambil tidur ya. Ingatkan juga kepada putra-putri kesayangan untuk tidak membawa smartphone saat menjelang tidur.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.