Ingin Lahiran Secara Normal? Lakukan Olahraga ini Secara Rutin!

0
ibudanmama.com

Seruni.id – Kehamilan adalah sebuah anugerah terindah bagi setiap wanita yang sudah menikah. Proses persalinan pun menjadi bentuk perjuangan bagi seorang calon ibu. Diantara dua pilihan melahirkan, proses lahiran normal hingga saat ini tetap menjadi pilihan bagi banyak wanita. Untuk mengusahakan agar bisa lahiran normal, salah satu caranya adalah rutin melakukan olahraga.

Tetapi meskipun demikian, ternyata tak semua jenis olahraga boleh dilakukan oleh ibu hamil. Ada beberapa jenis olahraga yang boleh dilakukan agar bisa meningkatkan peluang untuk lahiran normal. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Jalan Kaki

Related image
alobacsi.com

Jalan kaki secara rutin setiap harinya bisa memberi banyak sekali manfaat pada ibu hamil. Jalan kaki diyakini bisa bantu mulut rahim melebar dan perbaiki posisi bayi. Jika rutin jalan kaki, maka proses persalinan nantinya juga akan berjalan dengan lancar tanpa rasa sakit berkepanjangan.

Olahraga Kegel

Related image
deabyday.tv

Jenis olahraga yang satu ini ternyata juga bisa membantu kuatkan otot – otot panggul yang mempunyai peranan penting dalam proses persalinan. Latihan otot panggul dengan kegel kurang lebih selama 10 – 15 menit per harinya bisa cukup efektif sekali mempersiapkan otot panggul agar siap untuk persalinan normal.

Olahraga Squat

Image result for Olahraga Squat untuk ibu hamil
theAsianparent Indonesia

Gerakan squat bisa membuat posisi bayi terdorong ke bawah dan dapat tingkatkan peluang lahiran normal. Usahakan pada saat melakukan gerakan squat tersebut juga didampingi pelatih ataupun seseorang yang bisa diandalkan. Jangan sampai Anda alami cidera.

Lakukan Gerakan Butterfly

Related image
daumoixuongkhop.net

Gerakan olahraga sederhana satu ini bisa membantu memperkuat punggung, panggul dan juga paha. Bisa membuat sendi – sendi panggul menjadi lebih fleksibel dan juga memperlancar aliran darah ke tubuh bagian bawah dan juga memperlancar proses persalinan.

Caranya sangat mudah sekali, Anda tinggal duduk bersila, kemudian satukan kedua telapak kaki di bagian depan, lalu genggam telapak kaki menggunakan kedua tangan. Bila sudah, tarik tubuh Anda ke bagian depan. Tahan selama 10 – 15 detik dan ulangi 5 – 10 kali.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang jenis olahraga agar bisa lahiran normal. Semoga bermanfaat ya, Moms.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.